Amar Ma'ruf Nahi Munkar, Tajuk GMBI Distrik Gresik


Jawapes Gresik – Amar Makruf Nahi Mungkar menjadi Tajuk (Tujuan Utama) dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Gresik pada khususnya," ucap Muhammad Huddin, SPd mengawali pembicaraan pada kegiatan rutin di Dusun Karangan, Desa Kambingan, Kecamatan Cerme, Rabu (8/7/2020).

Dikemas dalam kegiatan silaturahmi bersama seluruh anggota LSM GMBI Distrik Gresik dengan segenap alim ulama yang ada di wilayah kabupaten Gresik secara rutin pada hari Rabo di Minggu pertama dan Minggu ketiga setiap bulan.

"Kegiatan ini sudah berlangsung satu tahun lebih kuranya," terang Ketua Distrik.

Lebih lanjut, menurut Ketua Distrik Muhammad Huddin, S.Pd, selain silaturahim guna mendapatkan berkah dari para kyai acara juga diisi dengan pembacaan tahlil, tausiyah, doa bersama,  dan diakhiri dengan pembagian santunan kepada putra-putri yatim piatu yang ada, berharap dari kegiatan secara keseluruhan acara demi acara ini selain Hidayah juga Taufiq dari Allah SWT senantiasa didapatkan bagi seluruh anggota LSM GMBI serta para hadirin.

Sementara itu, Kyai Tar selaku tuan rumah kegiatan menerangkan bahwa syiar islam itu berat apalagi dengan tugas - tugas meluruskan setiap masalah, maka dengan kekuatan doa dapat mengiringi setiap langkah LSM GMBI khususnya Distrik Gresik untuk tetap bersemangat dan senantiasa dalam perlindungannya disaat menjalankan Amar Ma'ruf Nahi Mungkar.

"Begitu juga  ridho Allah SWT pada setiap kegiatannya, selain diberi kemudahan - kemudahan serta dapat menjadi ladang ibadah sebagai bekal dihari kelak," harap Kyai. (Sub)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama