Wakil Bupati Lumajang Meresmikan Kampung Tangguh Semeru di Desa Penanggal


Jawapes Lumajang - Bertempat di Balai Desa Penanggal, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperwati meresmikan Kampung Tangguh Semeru, Rabu ( 24/6/2020).

Bunda Indah berharap Kampung Tangguh tidak hanya dipersiapkan saat menghadapi wabah Covid-19, namun juga berlanjut untuk memperkuat kehidupan sosial masyarakat. Hal itu disampaikannya dalam kegiatan peresmian Kampung Tangguh Covid-19 dan Desa Bersinar (Bersih Narkoba) Desa Penanggal Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

"Harus jadi tangguh, setelah Covid-19 kampung tangguh harus terus berjalan tetap menjadi kampung tangguh, saya ingin kampung tangguh itu tangguh masyarakatnya, tangguh juga secara ekonominya," ungkapnya.

Dalam peresmian kampung tangguh sudah ada 7 desa yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut, Wabup yang akrab disapa Bunda Indah itu meminta para kepala desa untuk aktif memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan menggunakan masker, merubah pola hidup jadi hidup bersih sehat dan tetap menerapkan phsycal distancing.

Kapolres Lumajang, AKBP. Deddy Foury Millewa berharap keberadaan Kampung Tangguh mampu menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat, utamanya soal menghadapi pandemi Covid-19.

"Saya harapkan dengan kampung tangguh menyelesaikan masalah sosial, serta ini mampu dijalankan secara maksimal, yang juga harus disamakan kesehatan itu satu kesepakatan untuk mencapainya bersama," ungkapnya.

Sementara, Kepala Desa Penanggal, Cik Ono menyampaikan dirinya bersama jajaran Aparat Pemerintah Desa dan masyarakat Penanggal sudah siap untuk mewujudkan Desa Penanggal Kampung Tangguh.

"Dengan diresmikannya kampung tangguh untuk memerangi Covid-19, kami siap untuk menjadi kampung yang benar-benar tangguh, kami akan siap melaksanakan sosialisi kapada masyarakat," ujarnya.

Bersama jajaran Pemerintah Desa pihaknya juga akan terus berupaya untuk mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan untuk memasuki era New Normal.

Disamping itu beliau mengajak jajaran rombongan dari kabupaten Lumajang melihat kondisi wisata pemandian, termasuk wakil bupati Lumajang.

" Saya selaku kepala desa Penanggal, jajaran perangkat dan kelompok Pokdarwis akan selalu melaksanakan protap kesehatan dilokasi wista pemandian seperti mempersiapkan tempat cuci tangan, anjuran pakai masker serta Kagak jarak akan selalu kami sosialisasi baik dengan warga ataupun pengunjung yang akan datang ke pemandian, walau informasi resmi kapan pemandian di buka kita masih tunggu kabar," tuturnya.


Saat bunda Indah melihat kondisi di pemandiannya cukup senang karena di sana sudah di siapkan tempat cuci tangan di pintu masuk dan tentunya protap kesehatan yang lain juga harus dilaksanakan," tindasnya.

Beliau juga sampaikan bahwa pemandian Tirtosari view merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di kabupaten Lumajang, dan tentunya banyak sekali warga yang mau berkunjung.
( Eko )
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama