Kapolda Jatim Meninjau Keberadaan "Kampung Tangguh Semeru" Di Bojonegoro


Jawapes Bojonegoro - "Kampung Tangguh Semeru" yang berada di Desa Campurejo, Kabupaten Bojonegoro, di tinjau Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si, bersama rombongan dalam rangka melakukan pengecekan terhadap keberadaan dan sarana-prasarana serta kegiatan yang dilaksanakan di kampung tersebut.

Rombongan yang ikut mendampingi Kapolda Jatim diantaranya, Waka Polda Jatim, Karo Ops Polda Jatim, Karo SDM Polda Jatim, Dir. Intelkam Polda Jatim, Dir. Reskrimum Polda Jatim, Dir. Lantas Polda Jatim, Kabidhumas Polda Jatim dan Kabidkum Polda Jatim serta Dansat Brimob Polda Jatim.

Kedatangan Kapolda Jatim bersama rombongan di Kota Minyak Bojonegoro ini, disambut Kapolresta Bojonegoro AKBP Budi Hendrawan, S.I.K, S.H, Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Muawanah dan serta unsur Forkopimda Kabupaten Bojonegoro Lainnya.

Setelah melakukan protokol kesehatan, Kapolda Jatim menerima paparan dari Kapolres Bojonengoro tentang keberadaan "Kampung Tangguh Semeru" di Desa Campurejo yang berkaitan dengan pandemi Covid-19. Disamping mendapat penjelasan dari Kapolres Bojonegoro, Kapolda Jatim juga menerima penjelasan dari relawan "Kampung Tangguh Semeru".

Selain itu, Kapolda Jatim bersama rombongan juga melakukan pengecekan terhadap dapur umum, sarana-prasarana yang ada untuk diberdayakan di dalam penanganan Covid-19 dan serta dampak sosial yang ditimbulkannya.

Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si, mengatakan, adanya "Keberadaan Kampung Tangguh Semeru" ini, diharapkan mampu mencegah berkembangnya Covid-19 dan menangani dampak sosial yang ditimbulkannya, (1/6/2020).

"Saya sebelumnya sudah memerintahkan kepada Kapolres/Ta Jajaran Polda Jatim supaya bekerjasama dengan TNI, Pemerintah Daerah (Pemda) dan serta instansi terkait lainnya untuk menciptakan, "Kampung Tangguh Semeru," jelas Kapolda Jatim.


Diakhir kunjungannya, Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si, menyerahkan bantuan dari Kapolri secara simbolis berupa, "beras 250 Kg, mie instan 20 dus dan minyak goreng 60 liter" yang diterima oleh relawan "Kampung Tangguh Semeru" Desa Campurejo Kecamatan Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro.

(Bud/Dedy)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama