Sebanyak 77 Warga Desa Kapongan Terima BST Ditengah Pandemi Wabah Covid 19


Jawapes Situbondo - Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Desa Kapongan, Kecamatan Kapongan terhadap warganya akibat terdampak Covid 19, maka dilakukan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 77 warga penerima di Balai Desa Kapongan, Kamis (21/5/2020).
Program BST yang didistribusikan oleh Kemensos lewat PT. Pos Indonesia sangat dirasakan cukup membantu warga desa setempat yang terdampak covid.19. Tiap KK yang mendapatkan BST akan terus menerima selama 3 bulan mulai April sampai bulan Juni dan jumlah nominal diterima Rp.600 ribu per bulan.

Hendro selaku Kepala Desa Kapongan menjelaskan bahwa masyarakat penerima sangat bersyukur dengan adanya bantuan tersebut. Dan diharapkan adanya BST ini dapat dipergunakan sebaik - baiknya.

"Kami pemerintah desa hanya memantau dan selanjutnya terkait tata cara pembagian dilakukan oleh PT. Pos. Untuk warga yang datang mengambil dengan membawa KTP asli sedang bagi berhalangan hadir hari ini bisa koordinasi dengan petugas," jelas Hendro.


Selanjutnya kades juga menghimbau warganya dalam suasana pandemi ini agar mematuhi himbauan pemerintah. Seperti jaga jarak, memakai masker dan cuci tangan.

"Semoga pandemi ini segera berakhir. Sehingga masyarakat bisa beraktivitas normal seperti biasa," pungkas Kades Hendro.

Pantauan yang terlihat selama dilaksanakan kegiatan tersebut mengikuti protokol kesehatan. Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang hadir turut melakukan monitoring serta pengamanan selama kegiatan berlangsung. (Fin)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama