Ibu PKK Pasar Dupak Bangunrejo Peduli Kepada Warganya


Jawapes Surabaya - Kumilah, S.Pd, sebagai ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) R.T 07, R.W 05, Pasar Dupak Bangunrejo Surabaya, memiliki rasa kepedulian terhadap warga akibat dampak Covid-19 di lingkunganya dengan memberikan bantuan paket sembako langsung kepada warga kurang mampu.

Di dalam giat pembagian paket sembako ini, ibu-ibu PKK dibantu oleh sebagian karang taruna dengan menyalurkan secara langsung dan dipastikan tepat sasaran kepada warga yang betul-betul membutuhkan dan berhak menerimanya akibat dampak Covid-19.

Selain untuk menghidari kerumunan warga, kegiatan pembagian paket sembako ini merupakan inisiatif bersama dari pengurus ibu-ibu PKK di dalam melaksanakan tugas tanggung-jawab sosial, baik kepada lingkungan maupun masyarakat di sekitar pasar Bangunrejo Surabaya.

Dalam kesempatan ini, Kumilah, S.Pd, menyampaikan, dalam giat pembagian paket sembako yang masing-masing paket berisi, "beras 5 Kg, gula pasir, minyak goreng, roti satu blek kecil dan serta uang senilai Rp 50 ribu," merupakan kemauan bersama dari ibu-ibu PKK, (11/5/2020).

Tujuan dari pembagian sembako ini, untuk membantu warga akibat dampak dari penyebaran virus corona (Covid-19), terlebih-lebih kepada masyarakat yang sangat membutuhkan agar bisa meringankan beban kehidupan sehari-harinya yang berada di lingkungan kampung pasar Bangunrejo Surabaya, terangnya.

Kumilah menjelaskan, masyarakat harus bisa membiasakan hidup sehat setiap harinya dengan selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan serta selalu menghindari kerumunan.

"Hal ini dilakukan untuk selalu mematuhi aturan pemerintah selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) supaya kita terhindar dari pandemi Covid-19, semoga wabah pandemi Covid-19 cepat hilang di bumi Indonesia," tandasnya.

(Sholeh)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama