Batalyon Tank Amfibi Melaksanakan Latihan Sistem Kendali Senjata Tank PT 76 (M) Dan Tank BMP 3F


Jawapes Surabaya - Prajurit Macan Kumbang Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir (Yontankfib 2 Mar) melaksanakan latihan Sistem Kendali Senjata kendaraan tempur(Ranpur) Tank Amfibi PT 76 (M) dan BMP 3F di garage Ranpur Yontankfib 2 Mar Karang Pilang, Surabaya. Rabu (20/05/2020).

Danyontankfib 2 Mar Letkol Marinir Jumarlang, M.Tr, Hanla menyampaikan kepada seluruh prajurit bahwa latihan Sistem Kendali Senjata (SKS) ini bertujuan untuk mengasah kembali kemahiran Crew Ranpur dalam mengawaki senjata yang dilengkapi dengan sistem elektrik dan otomatis sehingga mampu memaksimalkan kemampuan senjata.

Lebih lanjut dikatakan, Latihan LPK TW II TH. 2020 yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan ini merupakan suatu tantangan tersendiri bagi prajurit, terlebih pada situasi pandemi Covid-19, namun dalam situasi apapun harus selalu mengedepankan tugas yang diberikan pimpinan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, sehingga sasaran latihan dapat tercapai.

Pada kesempatan ini Danmenkav 2 Mar Kolonel Marinir Kakung Priambodo, S.T., M. Han didampingi Pasops Menkav 2 Mar meninjau secara langsung pelaksanaan LPK TW II TH. 2020 Yontankfib 2 Mar.

(KPT kukuh)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama