Bansos Jawapes Bersama LSM GMBI Nganjuk Kembali Warnai Bulan Ramadhan 1441H

Jawapes Nganjuk - Menjelang berakhirnya Bulan Ramadhan 1441 Hijriah Media Jawapes bersama LSM GMBI KSM Prambon kembali rindukan tugas sosial yang diberikan oleh para donatur salurkan bantuan sembako diseputar wilayah Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan bansos yang dilaksanakan pada hari Minggu (17/5/2020) ini juga dihadiri Moh. Hasan Musri Ketua Distrik dan beberapa Ketua KSM LSM GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) Nganjuk.

Pelaksanaan distribusi 50 paket bansos yang dilakukan dengan cara mendatangi langsung ke pihak para duafa di beberapa lokasi desa Kecamatan Prambon.

Komari selaku wartawan Media Jawapes Nganjuk berharap bantuan ini paling tidak dapat meringankan masyarakat kurang mampu dalam menjalankan ibadah puasa dan yang terdampak pandemi Covid-19. "Ya sambil menunggu uluran tangan dari Pemerintah yang rencana sebentar lagi terealisasi untuk kehidupan masyarakat duafa lebih baik dan secara berkelanjutan," ujarnya.

Uraian kata-kata hampir sama dari masyarakat penerima bantuan sempat terlontar, "Alhamdulillah, terima kasih nak telah membantu nenek semoga menjadi amal baik kalian semua diterima Gusti Allah", tutur Mbah Sinem yang sudah berumur lebih dari 75 tahun.

Usai acara bansos, media Jawapes dan LSM GMBI Distrik Nganjuk melakukan buka bersama. Disela-sela buka bersama Ketua KSM Prambon (Budi) mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan anggota LSM GMBI Nganjuk serta media yang telah membantu terlaksananya kegiatan bansos ini dan berharap dengan adanya pembagian sembako ini bisa membantu masyarakat kurang mampu dan membantu pemerintah untuk mengatasi Covid-19.

“Saya beserta keluarga dan anggota LSM GMBI Prambon berharap covid-19 ini cepat berlalu, dan semoga masyarakat yang kurang mampu bisa menerima dan memanfaatkan bantuan kita dan semoga bernilai ibadah untuk saling membantu sesama,” jelasnya.

Sementara itu dalam musyawarah dari beberapa anggota KSM LSM GMBI Nganjuk juga mengusulkan dan merencanakan hal kegiatan yang sama atau membagikan takjil di masa masa akhir Bulan Ramadhan 1441 Hijriah ini. (tim)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama