Puluhan Personel Polres Tanggamus Baksos di Masjid Nurul Huda Kagungan


Jawapes Tanggamus - Polres Tanggamus mengerahkan 30 anggotanya melaksanakan Bhakti sosial (Baksos) membersihkan lingkungan tempat ibadah di Pekon Kagungan Kecamatan Kota Agung Timur Kabupaten Tanggamus, Jumat (13/3/20).

Baksos dipimpin Kabag Sumda Kompol IGK. Wibawa dipusatkan di Masjid Nurul Huda berupa pembersihan halaman masjid, tempat wudhu, teras masjid dan karpet sajadah.

Bahkan guna meningkatkan sinergitas TNI/Polri Bhabinkamtibmas Pekon setempat Brigpol Riza juga menggandeng Babinsa Koramil Kota Agung Serma Bustam.

Kabag Sumda Kompol IGK. Wibawa mengungkapkan, Baksos di Masjid Nurul Huda tersebut dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan memeriahkan Isra Mi'raj 1441 Hijriah yang akan jatuh pada 22 Maret 2020 mendatang.


"Hari ini kita laksanakan Baksos di Masjid Nurul Huda, kedepan juga akan dilaksanakan ditempat lain," ungkap Kompol IGK. Wibawa mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM usai kegiatan.

Lanjutnya, kegiatan itu juga merupakan penjabaran arahan pimpinan Polri dalam rangka memakmurkan tempat ibadah umat Islam melalui perapihan dan pembersihan tempat ibadah.

"Melalui kegiatan Baksos ini, diharapkan dapat meningkatkan kemitraan Polres Tanggamus dan masyarakat di Kabupaten Tanggamus," tegasnya.

Ditambahkan Kompol IGK. Wibawa, selain personel Polres Tanggamus, seluruh Polsek Jajaran juga melakukan Baksos di masjid-masjid yang berada di wilayah hukumnya.

"Jadi hari ini dilaksanakan secara serentak juga di Polsek Jajaran Polres Tanggamus," pungkasnya. (Ady)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama