Kapolda Bersama Forkopimda Jatim Meninjau Pelaksanaan physical distancing


Jawapes Surabaya - Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si, bersama Gubernur Jatim Kofifah Indar Parawansa dan Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI R. Wisnoe Prasetija Boedi didampingi Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, Dirintelkam Polda Jatim, pejabat TNI lainnya melakukan peninjauan pelaksanaan physical distancing di area jembatan Suramadu.

Pelaksanaan physical distancing di ujung selatan jembatan suramadu dipimpin Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak dan Dandim Surabaya Utara sedangkan di ujung utara jembatan Suramadu dipimpin Kapolres Bangkalan dan Dandim Bangkalan disamping itu pula petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan terhadap para penumpang yang akan melintas di wilayah tersebut.

Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si, menyampaikan, kami bukan melakukan lockdown tetapi melakukan pengetatan terhadap orang yang akan masuk di suatu wilayah bukan hanya di Madura saja di semua wilayah kita pasang tempat-tempat penyemprotan, (29/3/2020).

Kalau kita lihat di Surabaya sudah dilakukan penyemprotan di beberapa tempat (Titik) termasuk di seluruh traffic light dan lebih banyak lebih bagus. Saya juga mendapatkan laporan dari Kapolres dan serta Bupati Bangkalan ternyata di terminal Bangkalan juga sudah dilakukan penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona Covid-19, jelasnya.

Kita akan memanfaatkan pintu masuk dari Surabaya ke arah Madura dan sebaliknya pintu masuk dari Madura ke arah Surabaya untuk dilakukan penyemprotan, tambahnya.

Kami datang ke sini dalam rangka itu dan bukan masalah lockdown. "Jadi kita melakukan pengawasan lebih ketat lagi terhadap lalu lintas orang yang akan masuk ke Madura dan yang akan keluar dari Madura," pungkasnya.

Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI R. Wisnoe Prasetija Boedi, menambahkan, tadi sudah disampaikan oleh Kapolda Jatim tidak ada lockdown, yang ada adalah untuk pengendalian, baik itu kendaraan dan personil akan diberikan penyemprotan disinfektan sehingga memperkecil kemungkinan adanya virus-virus corona yang menempel di kendaraan maupun di perorangan.

(Dedy)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama