Sebanyak 138 Personil Polres Situbondo Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Tim Polda Jatim


Jawapes Situbondo - Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K., M.Hum., beserta PJU, Perwira Staf, Kapolsek Jajaran serta Anggota Polres, Polsek dan ASN mengikuti rangkaian pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jatim, Rabu (12/2/2020) gedung Bhayangkara Januraga.                                 

Kegiatan pemeriksaan kesehatan rutin tersebut untuk tahun ini diikuti oleh 138 personil Polres Situbondo yang terbagi dalam 3 kategori usia. Yaitu 40 personil usia 40 tahun ke atas, 33 personil 30 tahun ke bawah dan 65 personil kelompok usia 30 - 40 tahun. Adapun rangkaian kegiatannya adalah pemeriksaan laboratorium, tinggi, berat badan, tensi, rontgen, EKG, pemeriksaan gigi, teradmil juga kesehatan jiwa.                                                           


Menurut Kompol Wiraksi selaku ketua tim Biddokkes menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam 6 bulan sekali pada seluruh Polres Jajaran. Dengan tujuan ingin mengetahui kondisi kesehatan perdonil di Jajaran Polda Jatim.                           

Selanjutnya disampaikan jika terdapat anggota terindikasi kena penyakit, maka surat hasil rekam medisnya akan dilampiri rujukan guna berobat ke RS Bhayangkara Polda Jatim atau di RS Daerah.                                                         


Sisi lain Kapolres Situbondo sangat berterima kasih kepada Polda Jatim dalam hal ini Biddokes dengan adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan di Polres Situbondo.                                     

"Kegiatan ini adalah fasilitas yang diberikan institusi Polri untuk anggota. Agar selalu tetap kondisi sehat dalam melaksanakan tugas keseharian. Sehingga maksimal  melayani masyarakat," ujar AKBP Sugandi. (Fit)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama