Musrenbangdes Purwoasri Prioritaskan Pembangunan Fisik dan Non Fisik pada Anggaran 2021


Jawapes Bojonegoro - Pemerintah Desa Purwoasri menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), hal ini merupakan forum untuk membahas pembangunan desa yang di laksanakan setiap tahun untuk mengatasi masalah yang ada di desa dan untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran 2021.

Acara tersebut dilaksanakan di Desa Purwoasri, Selasa (4/2/2020) yang dihadiri jajaran Forkompica Kecamatan Sukosewu, diantaranya Camat Sukosewu Mohammad Yasir, Kapolsek Sukosewu AKP Hufron Nurrochim, Danramil Sukosewu Kapt Inf Eeng Mamuro, Kepala Desa Purwoasri H. Imam Muhajir beserta Perangkat, BPD, RT/RW, Unsur Pendidikan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta tamu undangan lainnya.

Kades Purwoasri H. Imam Muhajir dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Forkopimca Kecamatan Sukosewu dan masyarakat Desa Purwoasri yang telah hadir, dan mengajak pada elemen masyarakat untuk saling bersinergi dalam membangun dan memajukan Desa Purwoasri.

"Kami selaku Pemerintah Desa Purwoasri mengucapkan terimakasih pada semuanya yang dapat bekerja sama dengan baik, tujuan dari pelaksanaan Musrenbang ini akan mampu membangun keharmonisan dan kesepahaman tentang kemajuan desa," ungkapnya.

Imam Muhajir menambahkan, Semua jenis kegiatan pembangunan harus dimasukkan ke dalam daftar Musrenbangdes, kemudian masuk pada Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes).

"Jika ada bantuan yang tidak bisa terdanai dari APBdes bisa di usulkan baik itu melalui jasmas, maupun BKD," terangnya.

Dijelaskan, Sesuai apa yang menjadi aspirasi peserta Musrenbang tertuang dalam program dan kegiatan prioritas tahun 2021 baik kategori pembangunan fisik maupun non fisik.

"Pembangunan fisik meliputi sarana dan juga prasarana pemerintahan seperti meneruskan pembangunan yang belum selesai, baik pembangunan jalan, jembatan, pasar, pertanian dan irigrasi, sedangkan pembangunan non fisik dilakukan guna meningkatkan taraf dan kesejahteraan masyarakat, baik peningkatan dan kesejahteraan masyarakatnya dalam bidang pendidikan, kegiatan pelatihan skill, kesejahteraan masyarakat bidang kesehatan maupun kesejahteraan dalam bidang lainnya," jelasnya dengan gamblang.

"Tentunya kami berharap agar usulan-usulan tersebut dapat  terealisasi dan terdanai pada tahun 2021 demi kemajuan dan kesejahteraan," harapnya.

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama