Forwas Dampingi Praktek Lapangan Mahasiswa Broadcasting DIC Sidoarjo

Jawapes Sidoarjo - Selama dua hari pertama, mulai tanggal 7-8 Februari, sejumlah anggota Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) melakukan pendampingan kepada mahasiswa/i Delta International Collage (DIC) Sidoarjo jurusan Broadcasting. Kegiatan itu akan berlangsung selama satu bulan kedepan.

Total ada 26 anak. Para peserta dibagi menjadi delapan kelompok. Setiap kelompok didampingi oleh satu orang anggota Forwas, untuk diajarkan tentang materi pra produksi, produksi, hingga pasca produksi karya jurnalistik.

Ketua Forwas, Eko Yudho Wibowo mengatakan, kegiatan semacam ini untuk pertama kalinya di Indonesia. Dipelopori oleh organisasi, Forwas ini. Para peserta belajar secara langsung dari para praktisi, dari awak media.

“Sebagai sharing pengalaman kepada adik-adik mahasiswa. Kegiatan itu dilakukan dua kali pertemuan. Setiap hari Jumat dan Sabtu, dan akan berjalan selama sebulan kedepan,” katanya.

Menurut Eko, biasanya para mahasiswa broadcasting melakukan kegiatan praktek materi ke perusahaan televisi. Namun, kali ini para peserta bisa melakukan peliputan jurnalistik bersama awak media, langsung ikut terjun ke lapangan.

“Diharapkan para peserta mendapat pengalaman baru. Peserta bisa praktek dari materinya yang diajarkan di kampus langsung di lapangan bersama para anggota Forwas yang mendampingi,” terangnya.

Sementara itu, seorang perwakilan Galaxy Media, Benny Souisa mengapresiasi yang telah dilakukan Forwas. Dengan begitu, anak didiknya mendapat tambahan ilmu.

“Kami bersyukur, para pendamping dari anggota Forwas sangat telaten dalam membagi pengalamannya. Para mahasiswa nampak antusias dan baik perkembangannya. Selama ini materi yang diajarkan di kampus, bisa langsung  diaplikasikan di lapangan. Kami sangat mengapresiasi sekali," pungkasnya.(tyaz)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama