Pameran Pendidikan Edufair 2020 Sarana Memilih PT dan Jurusan


Jawapes Situbondo - Pameran Pendidikan Edufair 2020 yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Situbondo secara resmi dibuka oleh Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, S.H., Rabu (22/1/2020) Gedung Serbaguna Baluran.                                                   


Menurut ketua panitia penyelenggara Drs. Achmadi, M.Psi., kegiatan pameran pendidikan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se Jawa Bali ini merupakan salah satu sarana ruang komunikasi untuk siswa - siswi setingkat SMA/SMK/ MA guna memilih perguruan tinggi dan jurusan sesuai bakat serta minatnya.                           

"Pameran kali ini yang ke 11 di Kabupaten Situbondo dan merupakan salah satu rangkaian pameran yang berlangsung di provinsi Jatim," jelas Drs. Achmadi.                                                       


Sementara itu Bupati Situbondo dalam sambutan menjelaskan Kabupaten Situbondo ekonominya hidup. Ini ada korelasi dengan serapan tenaga kerja. Prosentase angka pengangguran daerah setempat 1, 4% bila dibandingkan dengan nasional yang 4 koma sekian persen.                                                     

"Melalui penyelenggaraan kegiatan ini, dari para siswa yang melanjutkan ke perguruan tinggi semoga bisa menghasilkan IPM yang lebih bagus," harap H. Dadang.                                                             


Lebih lanjut juga mengatakan, keluar dari daerah tertinggal Situbondo langsung  melaju cepat dengan dinyatakan oleh pemerintah pusat sebagai daerah memiliki inovasi tinggi no 3 tingkat nasional. Selain itu juga dipercaya menjadi Smart City. Maka anak - anak muda yang menjadi motor (penggerak) agar tidak jauh dengan daerah lain.             

"Pameran Edufair 2020 menjadi kelanjutan siswa untuk menunjukkan jati dirinya menjadi orang - orang yang hebat," pungkas Bupati Situbondo.  (Jpes 01/02)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama