Kapolres Tanggamus Apresiasi Tekab 308 dan Penanaman Pohon


Jawapes Tanggamus - Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, S.I.K. MM memimpin apel pagi sebagai jam pimpinan di lapangan Mapolres Tanggamus, Senin (06/01/20).

Kapolres menyampaikan terima kasih kepada personelnya yang telah hadir dalam apel pimpinan juga mengucapkan terima kasih atas seluruh rangkaian pengamanan perayaan Tahun Baru 2020.

"Terima kasih rekan-rekan hadir dengan semangat baru. Wajah-wajah baru. Aura baru sehingga menghasilkan sesuatu positif," ucap Kapolres membuka amanatnya.

Sambung Kapolres, "Syukur Alhamdulillah pengamanan baik di pos pam dan seluruhnya, dari berlangsungnya tahun baru berjalan kondusif," ujarnya.

Menurut Kapolres, memang ada peristiwa tenggelam, yang mungkin karena senang dan gembiranya masyarakat dalam menyambut tahun baru sehingga tidak memperhatikan himbauan yang telah disampaikan Polres Tanggamus.

"Ada beberapa pantai yang tidak dikelola dan luput dari pengawasan sehingga terjadi peristiwa tersebut. Kami turut berduka cita atas meninggalnya kedua korban," tuturnya.

Kesempatan itu Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih atas pengungkapan gabungan Tekab 308 Polres Tanggamus dan Polsek Jajaran sehingga berhasil menangkap sekaligus pelaku Curas dan Curat.

"Pengunggkapan 365 dan 363 itu merupakan wujud integritas dan sinergitas Tekab 308 Polres dan Polsek-Polsek yang menghasilkan pengungkapan yang baik itu," jelasnya.

Selanjutnya, Kapolres juga menyampaikan bahwa, kemarin Minggu (5/1/20), Wakapolda Brigjen Pol Drs. Sudarsono mengunjungi Polres Tanggamus bahkan menanam pohon di Polsek Semaka dan Polsek Pugung.

"Beliau sangat senang berkunjung ke Tanggamus, bahkan menanam pohon sebagai upaya penghijauan yang merupakan Program Kapolri," katanya.

Lanjutnya, "Terima kasih kepada jajaran yang telah melaksanakan penanaman pohon. Nanti puncaknya hari penanaman pohon pada tanggal 10 Januari 2020, kita akan menanam pohon bersama-sama pihak terkait," bebernya.

Diakhir amanatnya, Kapolres menegaskan terkait bencana alam yang terjadi. Agar semua polisi menjadi bagian dan upaya penyelamatan maupun penanggulangan.

"Dalam penanggulangan bencana, kami tekankan agar menjalin sinergitas untuk sama-sama melakukan upaya penanggulangan bencana. Bahkan siang ini Mabes Polri, Polda dan Polres melaksanakan video confrence bersama intansi terkait tentang penanggulangan bencana alam," pungkasnya. (Ady)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama