Kapolres Batang Gelar Safari Shalat Jumat Kamtibmas

Kapolres Batang, AKBP Abdul Waras dan Takmir Masjid Al - Hikmah

Jawapes Batang - Kapolres Batang AKBP Abdul Waras dan para pejabat utama (PJU) Kantor Kepolisian Resor setempat menggelar kegiatan Safari Shalat Jumat Kamtibmas di Masjid Al - Hikmah Dukuh Bendosari Desa Kalisalak Kecamatan Batang Kabupaten Batang, Jumat (24/1/2020).

"Saya bersama PJU Polres Batang telah melakukan kegiatan Safari Shalat Jumat Kamtibmas di Masjid Al -  Hikmah Desa Kalisalak.
Kegiatan diawali Shalat Jumat berjamaah bersama warga setempat," kata Kapolres.

Usai Shalat Jumat, Kapolres Batang mengajak jamaah untuk bersama menjaga kondusivitas Kamtibmas. "Marilah kita jaga dan rawat keamanan di Desa Kalisalak ini dengan menjadi umat muslim yang rahmatan lil alamin".

Mari kita tunjukan bahwa, agama islam itu agama yang damai, yang penuh rahmat dan kasih sayang serta saling menghormati perbedaan," tuturnya.

AKBP Abdul Waras berharap bahwa, dengan tercipta komunikasi dua arah antara Polri dan masyarakat, untuk bersama-sama memelihara Kamtibmas kondusif di Kabupaten Batang.

"Sinergi antara Polri dan masyarakat sangat diperlukan serta peran aktif masyarakat didukung dengan sikap responsif dari Kepolisian akan sangat membantu dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif," jelasnya.

Dalam kesempatanya, sarana kontak berupa Al-Qur'an diserahkan langsung oleh Kapolres kepada Takmir Masjid.(Santo)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama