Tiga Pilar Jatim Tinjau Kesiapan Pengamanan Gereja


Jawapes Surabaya - Gubernur Jawa Timur bersama Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya, Kapolrestabes Surabaya serta Forkopimda Provinsi Jawa Timur, melakukan kunjungan ke Gereja Katolik Hati kudus Yesus dan Bethany yang berada di kota Surabaya.

Di tempat yang berbeda, rombongan dari Wakil Gubernur ( Wagub ) Jawa Timur bersama Wakapolda Jatim dan Kasdam V Brawijaya serta Forkopimda Provinsi Jawa Timur juga melakukan kunjungan ke Gereja Katolik Redemptor Mundi dan GPPS Pantekosta.

Di Gereja Katolik Hati Kudus Yesus, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, persaudaraan yang kita bangun ini menjadi bagian penting untuk bisa menjadi pondasi bagaimana persaudaraan kebangsaan bisa kita rajuk, ( 24 /12/ 2019 ).

" Saya melihat bahwa interaksi yang kami lakukan bisa terespon dengan sangat baik dan mendapatkan penerimaan yang luar biasa, artinya bahwa basis bagi kita semua untuk membangun persaudaraan kebangsaan yang lebih substantif, " jelasnya.

Oleh karena itu komunikasi interaksi seperti ini akan bisa membangun dan muncul Understanding, Trust dan Respek, lanjutnya.

muncul Understanding, Trust dan Respek ini menjadi bagian penting untuk membangun persaudaraan substantif diantara kita semua sebagai warga bangsa, pungkasnya.

Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si, menjelaskan, kami tetap akan memberikan dan memprioritaskan pengamanan kepada masyarakat supaya tidak ada rasa ketakutan di dalam  merayakan Natal dan mengikuti kebaktian.

Laporan dari perwira - perwira yang kami tugaskan bahwa masyarakat di Jawa Timur yang saat ini sedang merayakan Natal dan mengikuti kebaktian, berbondong - berbondong sambil membawa anak - anaknya, neneknya dan seluruh keluarganya untuk datang ke gereja, lanjutnya.

" Hal ini sebagai bentuk bahwa Jawa Timur tenang dan aman, " tegasnya.

Pengamanan ini, kami berikan secara all out dan didukung oleh para Kyai dan Habaib untuk mendo'akan bersama agar Jawa Timur aman, tandasnya.

( Dedy )
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama