Sinergitas Polres Batang Bersama Instansi Terkait, Antisipasi Kejahatan Nataru

Jawapes Batang - Bupati Batang Wihaji meminta jajaran TNI, Polri, Satpol PP dan semua ormas di wilayah Kabupaten Batang saling sinergi antisipasi pengamanan Natal dan Tahun baru.

Bupati mengatakan pada Kamis (19/12/2019), "Pengamanan Natal dan Tahun baru harus semua sinergi, ikut mengamankan agar kondusif sesuai amanah Kapolri," pintanya usai gelar Pasukan Lilin Candi di halaman Polres Batang.

Menurutnya, pengamanan ini tentunya kita siapkan dengan baik sehingga mengetahui titik-titik rawan di perayaan Natal dan Tahun baru.

Sementara itu, Wakil Kepolisian Resor Batang Kompol Hartono mengatakan bahwa untuk operasi Lilin Candi tahun 2019, Polres Batang mengerahkan 255 personel dari 557 prrsonel.

"Tentunya Polres dalam pengamanan ini tidak sendiri, Polres juga dibantu dari TNI Kodim 0736 Batang, Satpol PP dan instansi terkait," terangnya.

Tidak hanya itu, pengamanan juga ditambah partisipasi oleh organisasi masyarakat seperti Senkom, Rapi, Banser, dan Kokam.

"Kita sudah petakan dengan mendirikan 4 pos pelayanan dan pos pengamanan untuk pos yang di jalur tol dan pos pam di jalur pantura, serta pada tempat-tempat ibadah yang merayakannya seperti Gereja dan pusat keramaian lainya semisal alun-alun Batang, juga dari 19 obyek wisata," jelasnya.

Kompol Hartono juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan konvoi saat perayaan tahun baru, semua demi ketertiban lalu lintas bagi pengguna jalan lainya.

"Kita sudah koordinasi lintas sektoral seperti radio, Kementerian Agama untuk menghmimbau supaya tidak melakukan konvoi," jelasnya.

Namun demikian, apabila ternyata ada konvoi, kita akan melakukan penyekatan dengan mengerahkan pasukan Brimob dan Dalmas Polri untuk menyekat, dimana agar tidak masuk wilayah Batang.(Santo)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama