Satlinmas Prayungan Mendapatkan Bekal Dari Babinmas

Jawapes Bojonegoro - Dalam menyikapi dan antisipasi permasalahan yang muncul di wilayah  binaan dan agar terciptanya suatu kekuatan kewilayahan sebagai ruang alat dan kondisi juang yang tangguh, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Prayungan laksanakan Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa setempat yang bertempat di Gedung PKK Prayungan Kecamatan Sumberrejo, Senin (23/12/2019).

Acara tersebut dihadiri Danramil Serma Agustanul Anwar mewakili Koramil Sumberrejo, Kapolsek Sumberrejo AKP Imam Kanafi beserta anggota, Kepala Desa Prayungan H. Imam Rofi'i beserta perangkat, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Prayungan, Kasi Trantib Sumarji beserta anggota dan seluruh Linmas Desa Prayungan.

AKP Imam Kanafi dalam sambutanya menyampaikan, saatnya menjelang tahun baru 2020 menghimbau kepada anggota Linmas untuk berantisipasi berjaga di wilayahnya masing masing di siang maupun malam hari.

"Salah satu tugas Linmas itu aktif membantu mengatur Lalulintas, membantu warga dan anak sekolah di jalan raya yang akan menyeberang jalan, ikut memelihara keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat serta kegiatan sosial kemasyarakatan apabila ada kejadian yang tidak di inginkan segera lapor ke Babinsa dan babinkamtibmas," pungkasnya.

Selain itu, Kasi Trantib Sumarji menuturkan, untuk anggota Linmas supaya di tingkatkan lagi kinerjanya dan yang belum mendapatkan kartu anggota segera minta dibuatkan.

"Kami berharap linmas agar selalu mematuhi aturan, disiplin dan berpegang teguh sesuai sumpah janji, mengikuti kegiatan yang berhubungan dengan tugas," tutupnya.(Affsan)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama