Peringati hari Juang TNI AD, Kodim 0424 Tanggamus Gelar Bakti Sosial

Jawapes Tanggamus - Komando Distrik Militer (Kodim) 0424 laksanakan berbagai kegiatan bakti sosial, pengobatan massal dan pemberian bantuan dalam rangka memperingati hari juang Tentara Nasional Indonesia (TNI) AD tahun 2019 di taman kota Kotaagung, Kamis (12/12/2019).

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0424 Tanggamus, Letkol Inf Arman Haris Sallo menyampaikan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan dalam rangka peringati hari juang TNI AD 2019 yakni pengobatan massal, khitanan massal, donor darah, bantuan serta kursi roda.

“Bantuan kursi roda, maupun tongkat bagi tuna netra ini memang kita peruntukan bagi yang memang membutuhkan, jadi kadang-kadang kita melihat pelaksanaannya tidak tepat sasaran, sehingga bertepatan dengan hari juang Kartika TNI AD, kita memilah mana yang memang membutuhkan, untuk jumlah peserta baksos kita tidak bisa menghitung secara pasti, karena yang datang terus menerus,” kata Dandim.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanggamus, Hi. AM. Syafi’i menyampaikan atas nama pemerintah daerah mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0424 Tanggamus, dimana kegiatan tersebut menurutnya dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam rangka memperingati hari juang TNI AD.

“Ini sebagai contoh bahwa, siapapun yang bisa memberikan peran dan kontribusi kepada masyarakat Kabupaten Tanggamus lakukanlah, animo masyarakat juga sangat baik, kita lihat peserta baik donor dan khitan juga sangat banyak, dan Alhamdulillah saya juga ikut serta donor karena bukan hanya untuk kesehatan, tetapi darah untuk kemanusiaan,” kata Wabup.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Tanggamus, AKBP Hesmu Baroto, Kepala Dinas Kesehatan Taufik Hidayat, organisasi perangkat daerah, camat serta lurah.(ady)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama