Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Resmikan Fasilitas Command Center

Polres Pelabuhan Tanjung Perak

Jawapes Surabaya - Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak meresmikan beberapa gedung yang berada di Polres Pelabuhan Tanjung Perak, salah satunya fasiltas Command Center sebagai pusat untuk pelayanan publik di wilayah hukumnya.

Sebelumnya, Command Center di Polres Pelabuhan Tanjung Perak sudah berjalan beberapa bulan dan baru diresmikan hari ini. Terkait masalah dengan adanya CCTV, Polres Pelabuhan Tanjung Perak bekerjasama dengan Pelindo III, Navigasi, Perhubungan dan Pemerintah Kota ( Pemkot ) Surabaya, tutur AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, M.Si, Kapolres Pelabuhan Tanjung  Perak, (17/12/2019).

Command Center di Polres Pelabuhan Tanjung Perak sebagai pusat komando yakni, segala bentuk kegiatan pelayanan kepada masyarakat (Publik) terpusat di satu tempat, sehingga bisa dikoordinir dengan baik, lanjutnya.

Adanya CCTV, baik dari Pelindo III, Navigasi, Perhubungan maupun di Pemkot Surabaya, sangat kita butuhkan bersama dalam hal pelayanan kepada masyarakat, yang dimana kita bisa memantau situasi, salah satunya mengenai kemacetan Lalu Lintas, akhirnya bisa diurai kemacetannya oleh anggota Satlantas, terangnya.

Selain itu pula, AKBP Antonius Agus Rahmanto menjelaskan, Command Center juga sebagai tempat pengaduan bagi masyarakat yang meliputi dalam segala hal maka, " semua pengaduan dari masyarakat akan tetap kita layani dengan cepat."

Hingga saat ini, sudah banyak pengaduan yang berhasil dibantu oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak terkait untuk pelayanan kepada masyarakat, tambahnya.

Semua pelayanan kepada masyarakat benar - benar sudah ada di dalam wadah Command Center, termasuk adanya aplikasi "Perak Siaga" yang sangat penting dan perlu untuk memantau posisi dan kegiatan anggota   serta sebagai pelayanan bagi masyarakat, bebernya.

AKBP Antonius Agus Rahmanto menegaskan, Command Center memiliki beberapa keunggulan yakni, masyarakat bisa melakukan pengaduan melalui telpon, WA, maupun menggunakan aplikasi - aplikasi lainnya, sebab semua servernya berada di tempat tersebut, jadi pengaduan masyarakat cepat dilayani.

Pemasangan CCTV ini dilakukan di beberapa titik, terutama yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak, sehingga kita bisa memantau dan memonitor segala kegiatan di wilayah Perak, tandasnya.

( Dedy )

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama