Mewujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang dan Anti Hoax


Jawapes Surabaya - Bertempat di Alun - alun Bangunsari Barat RT. 07 dan RW. 05 Kelurahan Dupak, Kecamatan Krembangan Surabaya, seluruh warga Bangunsari Barat Surabaya dan Polsek Krembangan Surabaya berkumpul bersama untuk melaksanakan kegiatan, " Senin Militan " yang merupakan program unggulan dari Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Di dalam kegiatan cangkrukan ini dihadiri Kapolsek Krembangan Surabaya Kompol Esti Setija Oetami, S.H, beserta para Kasat dan Kanit jajarannya, Ketua RT. 07, Ketua Paguyuban Karang Taruna RT 07, RW. 05 Dupak Bangunrejo Surabaya beserta Komunitas Vespa dan Bonek di wilayah Kelurahan Dupak sebanyak 50 anak muda, Ketua beserta anggota LSM Jawapes, Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat (Tomas) setempat, Senin ( 28/1/2019 )


Dalam kesempatan ini, Kapolsek Krembangan Surabaya Kompol Esti Setija Oetami, S.H,  mengucapkan terima kasih atas kehadiran warga dan karang taruna yang peduli akan, "Kamseltibcar Lantas dan Harkamtibmas." untuk kegiatan Millenial Safety Road Festival akan dilaksanakan  nanti ( 17 Maret 2019 ) di jembatan Suromadu Kenjeran Surabaya, hal ini sebagai bentuk upaya menyelamatkan,  "Usia Millenial," agar patuh dan tertib di jalan mengingat kecelakaan tertinggi di dominasi oleh usia tersebut, lanjutnya.

Kompol Esti menerangkan, tujuan program cangkrukan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan menjalin kedekatan antara Polri dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak beserta jajaran dengan warga. selain itu pula di dalam pelayanan di kantor kepolisian gratis, kecuali pengurusan SKCK membayar  Rp. 30 ribu, hal ini sesuai dengan PP dan uangnya wajib disetor ke Kas Negara, sambungnya.

Selain itu, di dalam rangka pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019, pihak Polri Netral, demi suksesnya penyelenggaraan Pemilu dan mohon kepada warga untuk bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik dan sesuai dengan hati nuraninya, jelasnya.

Wajar kalau ada perbedaan pilihan, tapi janganlah menimbulkan perpecahan ataupun saling menghujat dan membenci, namun tetaplah menjaga kerukunan dan kebersamaan  antar warga, tambahnya.

Kami juga menghimbau kepada warga supaya turut serta menjaga Situasi kondisi ( Sikon ) Kamtibmas jelang Pilkada dan tidak mudah terpancing Isu Sara, Ujaran Kebencian serta Hoax, silahkan beraktifitas positif sesuai bidangnya masing-masing, tuturnya.

Kompol Esti memaparkan, dalam program Millenial safety Road Festival yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan berkendaraan, bagi pengendara untuk saling menghargai sesama pengguna jalan dan patuh pada aturan Lalu Lintas.

Polri setiap hari Senin, melakukan sosialisasi pada pemuda dan remaja, mengingat tingginya angka Kecelakaan dan berdasarkan survey tertinggi di tingkat dunia banyak di dominasi anak muda, 'Usia Millenial, " untuk itu kami menghimbau dan saling mengingatkan kepada putra - putrinya untuk tertib berlalu lintas, dan mentaati aturan yang ada, imbuhnya.

Terkait dengan adanya maraknya curanmor, pemilik kendaraan bermotor supaya lebih peduli dengan kendaraan miliknya, pastikan parkir aman tidak sembarangan dan kunci ganda, tandasnya.

Ditempat sama, Priyo sebagai Ketua Paguyuban Pemuda di RT. 07 RW. 05, Dupak Bangunrejo Surabaya nenyampaikan, apabila ada warga di dalam melakukan pengurusan surat, agar jangan menggunakan jalan pintas dan harus sesuai ketentuan serta peraturan yang ada di di Kepolisian supaya diikuti. apabila ada warga mengetahui kejadian, agar segera memberikan informasi kepada pihak Kepolisian, pungkasnya.

Kanit Sabhara Polsek Krembangan Surabaya, AKP Heru. P. menjelaskan, dalam peneggakan hukum, kami mengajak warga turut serta menjaga dan lebih meningkatkan keamanan diwilayahnya masing - masing. selain itu, warga juga menjauhi miras sebab hal itu bisa menyebabkan tawuran akibat pengaruh minum - minuman keras ( Miras ), tambahnya.

Disamping itu pula warga sebagai orang tua juga ikut menjaga putra - putrinya supaya tidak terpengaruh dengan miras dan narkoba, tandasnya.

Di akhir kegiatan tersebut warga juga melakukan tanya – jawab dan dilanjutkan dengan deklarasi Pileg Pilpres 2019 aman sejuk dan damai, serta foto bersama. (hamim/sidik)




deklarasi anti Hoax

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama