Peringati Hardiknas, Bupati Berharap Program Merdeka Belajar Bisa Terlaksana Dengan Baik

Bupati Situbondo pimpin upacara peringatan Hardiknas Tahun 2022 di Alun-alun kota

 

Jawapes, SITUBONDO - Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022, Pemkab Situbondo gelar upacara di Alun-alun kota, Jumat (13/5/2022). pelaksanaan upacara dipimpin langsung oleh Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM., dihadiri langsung Wabup Situbondo Hj. Khoirani, Ketua TPP PKK Kabupaten Situbondo, jajaran Forkopimda, pimpinan OPD, Camat serta diikuti peserta upacara.


Bupati Situbondo selaku inspektur upacara mengatakan pada peringatan Hardiknas tahun 2022, mengenai program merdeka belajar yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI diharapkan bisa terlaksana dengan baik di Kabupaten Situbondo.


"Artinya kita tidak lagi bergantung pada pendidikan tatap muka, tetapi bagaimana mendorong dan memotivasi siswa-siswi dengan kesadaran diri dapat meningkatkan kualitas SDM. Jadi apa yang telah disampaikan Mendikbud bisa menjadi pedoman kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Situbondo," ucapnya.



Lebih lanjut, Bung Karna (sapaan akrab bupati) menyampaikan sesuai amanat Mendikbud RI terkait program merdeka belajar agar bisa dipahami bersama, seperti upaya pembelajaran secara elektronik menjadi hal penting. Perubahan proses belajar-mengajar ini bukan hanya dinikmati segelintir orang, tetapi sudah dirasakan oleh guru, wali murid dan murid. 


"Tentunya dengan beberapa keterbatasan sarana prasarana kita, maka secara bertahap pemerintah daerah terus memenuhi mengikuti tuntutan zaman," pungkasnya. (Fit/Fin)


kali berita ini telah dibaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Rizal Diansyah, ST

Pimpred Media Jawapes. WA: 0818306669

Countact Pengaduan