Puskesmas Panji Terus Gencarkan Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadhan

Kepala Puskesmas Panji bersama Lurah Mimbaan memantau pelaksanaan vaksinasi di pusat perbelanjaan Roxy Situbondo


Jawapes, SITUBONDO - Puskesmas Panji terus melakukan upaya percepatan vaksinasi Covid-19 untuk membentuk herd immunity di tengah masyarakat. Salah satunya membuka pelayanan vaksinasi di pusat perbelanjaan Roxy, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kamis (28/4/2022).


Drg. Sugiyono selaku Kepala Puskesmas Panji mengatakan selama Bulan Ramadhan, Puskesmas Panji membuka pelayanan vaksinasi di tempat  umum seperti pusat perbelanjaan, halaman musholla dan masjid dengan menyasar jamaah tarawih yang ingin vaksin serta membuka gerai vaksin di beberapa wilayah tingkat RT. Pihaknya juga melaksanakan sosialisasi bersifat edukasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksinasi bagi kesehatan.


"Kemarin kami didampingi PKH kecamatan melaksanakan sosialisasi ke masyarakat. Kami menyediakan semua jenis vaksin seperti sinovac, Astra zeneca, pfizer dan moderna. Jadi masyarakat yang ingin vaksin dosis satu, dua dan booster bisa datang ke gerai vaksin," ucapnya.


Lebih lanjut, drg Sugiyono menyampaikan, pandemi Covid-19 masih belum berakhir, jadi masyarakat dihimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan apabila sudah waktunya untuk melakukan vaksinasi sesuai jadwalnya, maka agar segera vaksin supaya sehat tidak mudah terpapar virus corona. Pelayanan vaksinasi di malam hari tidak hanya Bulan Ramadhan saja, namun juga di luar Ramadhan sesuaikan permintaan jadwal dari desa dan kelurahan.


Sementara itu, Lurah Mimbaan Aris mendukung langkah Puskesmas Panji yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi wilayah Mimbaan karena telah membantu warganya agar tetap aman, sehat dan imunnya jadi meningkat. Pemerintah Kelurahan Mimbaan dibantu kader-kader Posyandu melaksanakan vaksinasi tingkat RT dan RW.


"Kami menghimbau kepada warga Kelurahan Mimbaan agar vaksin dan tetap mematuhi prokes supaya terhindar dari serangan virus corona. Kami juga mengadakan vaksinasi di Pasar Panji dan Pasar Mimbaan, jadi para pedagang dan pengunjung pasar dihimbau agar vaksin," harapnya. (Fin)


kali berita ini telah dibaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Rizal Diansyah, ST

Pimpred Media Jawapes. WA: 0818306669

Countact Pengaduan