Ratusan Siswa-Siswi SDN 2 Dompo Ikuti Vaksinasi Anak

Salah satu siswi SDN 2 Dompo ketika terima suntikan vaksinasi

 

Jawapes, PASURUAN - Sebanyak 106 siswa dan 10 orang dari warga setempat mengikuti pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 di SDN Dompo, Sabtu (26/2/2022).


Kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Kepala Desa Dompo, Sekretaris Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.


Mochamad Salim selaku Kades Dompo menyampaikan, semoga program vaksinasi berhasil didesanya. Ia merasa puas karena pelaksanaan vaksinasi di SDN Dompo 2 Kraton telah mencapai target.


"Alhamdulillah para siswa-siswi dan masyarakat Dompo antusias mengikuti vaksinasi," katanya.


Sementara, Kepala Sekolah SDN Dompo 2, Adi Laksono mengungkapkan, dengan adanya kegiatan vaksinasi disekolahnya ini, dengan tujuan untuk meningkatkan imun sehingga dapat meminimalisir penularan virus corona. 


Dalam kegiatan tersebut, Forkopimka Kraton dan jajarannya meninjau langsung kegiatan vaksinasi untuk memastikan semua proses berjalan dengan lancar, tertib sesuai dengan protokol kesehatan. 


Aiptu M. Istain sebagai Bhabinkamtibmas mengatakan mudah-mudahan warga Desa Dompo tetap sehat terhindar dari Covid-19, terutama sebagai penerus bangsa siswa SDN 2 Dompo setelah divaksin agar tetap mematuhi prokes selama mengikuti kegiatan belajar mengajar disekolah.


"Semoga kolaborasi antara sekolah, pemdes, kecamatan, Koramil dan Polsek serta tenaga kesehatan akan lebih baik lagi dalam upaya meningkatkan capaian vaksinasi," ucapnya.


Sertu Joeni selaku Babinsa mengucapkan terima-kasih  kepada warga Desa Dompo terutama kepada kepala sekolah SDN 2 Dompo yang turut berpartisipasi dalam mensukseskan program vaksinasi disekolahnya dan akhirnya bisa mencapai target.


Sri Ismiati sebagai kepala Puskesmas pembantu Desa Dompo menyampaikan keinginannya agar semua siswa-siswi di SDN Dompo ikut vaksin dan ternyata hasilnya melebihi target bahkan ada 10 warga juga ikut vaksin. 


"Karena usia SD rentan dengan penularan Covid-19, maka harus divaksin untuk meningkatkan imun," pungkasnya.(Bakir)


kali berita ini telah dibaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Rizal Diansyah, ST

Pimpred Media Jawapes. WA: 0818306669

Countact Pengaduan