Pemkab Situbondo Launching Vaksinasi Anak dan Targetkan Capai 70 Persen

Wabup Situbondo didampingi Plt Kadispendikbud saat memantau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun di SDN Mimbaan 1 Kecamatan Panji

 

Jawapes, SITUBONDO - Upaya tingkatan imun tubuh (herd immunity) guna mencegah penyebaran virus corona khususnya di tingkat pelajar, Pemkab Situbondo melaksanakan kick off vaksinasi anak untuk usia 6 sampai 11 tahun di ruang Auditorium SDN 1 Mimbaan, Kecamatan Panji, Sabtu (5/2/2022).


Wabup Situbondo, Hj Khoirani, S.Pd., MH., mengatakan saat ini diadakan acara launching vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun secara serentak di 17 kecamatan se-Kabupaten Situbondo, meskipun penyuntikan vaksinasinya sudah memasuki tahap kedua karena telah berjalan seminggu yang lalu. Kabupaten Situbondo menargetkan capaian vaksinasi anak diangka 70 persen sampai tanggal 5 Maret 2022.


"Kami akan selalu berkoordinasi baik bersama korwil, kepala sekolah dan semua pihak agar bisa cepat mencapai target yang diharapkan. Kalau Kemenag masih belum dimulai, tetapi nanti akan juga dilaksanakan vaksinasi anak dengan menyasar tingkat RA dan MI," ucapnya.


Sementara itu Plt Kepala Dispendikbud Situbondo, Siti Aisyah, SH., M.Si., menjelaskan dalam mensukseskan program vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun, pihaknya memberikan surat edaran kepada seluruh kepala sekolah SMP, karena anak usia 11 tahun juga ada di tingkat tersebut dan menyurati korwil untuk tingkat SD. Ketika Dispendikbud menurunkan surat edaran langsung mendapatkan respon yang baik dan dilanjutkan penyusunan jadwal penyuntikan vaksinasi anak. 


"Data terakhir di Hari Jumat kemarin ada 13.600 anak yang sudah tervaksin, artinya capaian vaksinasi bagi usia 6 sampai 11 tahun sekitar 22,8 persen dari target keseluruhan sebanyak 53.470 anak," terangnya.


Lebih lanjut, Plt Kadispendikbud menambahkan terkait kendala biasanya memang dari izin orang tua murid, tetapi pihaknya terus memberikan motivasi dan mensosialisasikan bahwa vaksin aman karena untuk meminimalisir penularan Covid-19. Untuk petugas tim vaksinator di SDN Mimbaan 1 saat ini dari Puskesmas Panji.


Pantauan awak media acara tersebut juga dihadiri langsung jajaran Forkopimda Situbondo, Kepala Dinas Kesehatan beserta staff, Kepala Diskominfo, Jajaran Forpimka Panji, Kepala Sekolah dan guru SDN 1 Mimbaan, para siswa-siswi bersama wali murid. (Fit/Fin)


kali berita ini telah dibaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Rizal Diansyah, ST

Pimpred Media Jawapes. WA: 0818306669

Countact Pengaduan