Gema “Sholawat Saklawase” Peringati Isra Mi’raj


Jawapes Surabaya – Suara sholawat berkumandang dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H di Pagesangan Asri 1 Surabaya, Senin (28/2/2022). Gema sholawat ini disampaikan oleh komunitas majelis Sholawat Saklawase Indonesia (SSI), dimana penyelenggaraannya diprakarsai Hypenamic Event, Media Jawapes dan Tri Tunggal secara live online mulai jam 19.30 hingga 21.30 WIB.

CEO Tri Tunggal, Adam Suwito, SH menyampaikan peristiwa Isra Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah sholat lima waktu sehari semalam. Sholat akan selalu mengingatkan kita kepada akhirat ketika kita sibuk dengan urusan duniawi. 

“Sholat jangan sampai ditinggalkan, karena sholat mencegah perbuatan keji dan mungkar,” pesan Suwito.

CEO Hypenamic Event, Muhammad Aldiansyah berharap melalui peringatan Isra Mi’raj dapat menjadi Inspirasi para milenia dalam wujudkan generasi muda unggul dan bertakwa.

“Banyak hikmah perjalanan Nabi dalam Isra Mi’raj yang bisa kita teladani,” kata Aldi.

CEO Media Jawapes, Rizal Diansyah Soesanto, ST mengajak dalam momen Isra Mi’raj untuk memasyarakatkan sholawat dan mensholawatkan masyarakat.

“Bersholawat kepada Nabi memiliki banyak keutamaan. Selain dapat pahala, juga dapat menghapus dosa serta mengangkat derajat seseorang,” ungkap Rizal.

Dengan khusyu Fatoni selaku Kordinator SSI memimpin sholawat diiringi hadrah SSI dengan penuh semangat mengiringi lantunan sholawat sepanjang acara berlangsung.

“Melalui momentum ini diharapkan dapat semakin mewujudkan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dengan menghidupkan sunah-sunahnya,” ujar Fatoni.

Dengan terlaksananya kegiatan ini diharap dapat mengamalkan spirit Isra Mi’raj. Selalu istiqomah dalam mengemban amanat dan melaksanakan semua tugas dengan diniatkan untuk beribadah kepada Allah SWT. (Red)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama