1.555 Warga Kecamatan Situbondo Terima BPNT Secara Serentak

Pelaksanaan penyaluran BPNT tahap I di Kelurahan Patokan

Jawapes, SITUBONDO - Camat Situbondo Suriyatno melaksanakan pendampingan dan pemantauan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) secara serentak di empat desa dan dua kelurahan wilayah se-Kecamatan Situbondo, Sabtu (26/2/2022).


Camat mengatakan pelaksanaan penyaluran BPNT tahap I Tahun 2022 dari Kemensos RI bekerja-sama dengan PT. Pos Indonesia dan total KPM se-Kecamatan Situbondo sebanyak 1.555 orang. Yakni dengan rincian penerima untuk Kelurahan Dawuhan sebanyak 219 orang, Desa Kalibagor 247 orang, Kotakan 311 orang dan Desa Olean 267 orang serta Kelurahan Patokan 268 orang dan Desa Talkandang 243 orang. Setiap KPM mendapat BPNT sebesar Rp600.000 untuk tiga bulan, yang terhitung mulai Bulan Januari sampai Maret 2022. Biasanya program BPNT berupa barang melalui e-warung, namun ada kebijakan baru dari pemerintah pusat sehingga diberikan uang tunai.


"Adanya penyaluran BPNT diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dimasa pandemi Covid-19. Lalu para penerima bansos harus sudah vaksin sesuai aturan Perpres Nomor 14, tetapi kalau orang tersebut tidak layak untuk divaksin karena mempunyai penyakit, maka ada toleransi dengan cara menunjukkan bukti keterangan dari dokter spesialis," katanya.


Sementara itu, Supriyanto selaku Lurah Patokan menyampaikan kepada para penerima BPNT agar tetap mematuhi prokes untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menunjukkan kartu vaksin. Jika ada yang belum bisa mengikuti vaksinasi di kantor kelurahan karena sudah ada petugas tim vaksinator. 


"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat guna meringankan beban penerimanya dan dapat digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari," harapnya. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama