Puluhan Ibu-Ibu Antusias Ikuti Pelatihan Pembuatan Kue Dengan Memanfaatkan Bahan Lokal

Para peserta tampak bersemangat mengikuti pelatihan pembuatan kue dengan memanfaatkan bahan lokal

 

Jawapes, SITUBONDO - Wujudkan SDM terampil dan memiliki keahlian kerja, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Situbondo kembali mengadakan kegiatan pelatihan pembuatan kue dan tumpeng, saat ini pesertanya adalah ibu-ibu warga Kelurahan Mimbaan, bertempat di kantin kolam renang Dian Group, Kecamatan Panji, Selasa (23/11/2021).


Kabid Penta Disnakertrans Situbondo, Lina Yuriana Soeherman, SH., M.Si., menerangkan bahwa pelaksanaan pelatihan pembuatan kue dan tumpeng diikuti sebanyak 25 peserta. Diharapkan mereka terus mengembangkan keahliannya dalam pembuatan kue dengan memanfaatkan bahan baku lokal, seperti buah mangga, bunga telang dan tepung singkong agar memiliki nilai ekonomis yang tinggi.


"Usai mengikuti pelatihan, para peserta diharapkan agar membuat kelompok sentra usaha makanan tradisional dan modern. Sehingga kalau ada acara di didaerahnya, bisa menjadi bagian penyedia konsumsinya,"terangnya.


Lebih lanjut, Ia menambahkan bahwa selama pelatihan, antar peserta bisa saling bertukar pikiran untuk dapat menghasilkan produk olahan makanan berbahan lokal yang berkualitas dan bisa menarik konsumen . (Fin)


kali berita ini telah dibaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Rizal Diansyah, ST

Pimpred Media Jawapes. WA: 0818306669

Countact Pengaduan