Cegah Penyalahgunaan Narkoba dan Medsos, Spotmar Mabesal Bersama TNI AL Lantamal I Laksanakan Komsosmar

Narasumber saat memberikan arahan kepada peserta Komsosmar

 

Jawapes, BELAWAN - Sebuah kegiatan Komunikasi Sosial Maritim (Komsosmar) yang berbentuk pengarahan dan bimbingan berupa pemberian materi pencegahan penyalahgunaan narkoba dan media sosial kepada keluarga besar TNI AL Lantamal I (KBT), dilaksanakan oleh Asisten Potensi Maritim Mabes Angkatan Laut (Mabesal) dengan TNI AL Lantamal I, bertempat di Aula R.Mulyadi Mako Lantamal I Belawan, Kamis (11/11/2021).


Kegiatan Komsosmar direncanakan akan dilaksanakan selama dua hari kedepan, yaitu pesertanya dari keluarga besar Tentara, seperti para istri-istri prajurit TNI AL Lantamal I. Acara pembukaan dihadiri langsung oleh Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono berserta Ketua Jalasenastri DJA I, Ita Achmad Wibisono.


Saat membuka kegiatan Komsosmar, Danlantamal I dalam sambutannya mengatakan bahwa acara hari ini merupakan salah satu kegiatan potensi maritim yang sangat tepat diadakan, karena situasi bangsa saat ini sedang menghadapi problem generasi muda. Banyak ditemui dampak penyalahgunaan Narkoba serta adanya dampak pergaulan bebas termasuk pada KBT dan juga dampak negatif dari medsos, oleh karena itu hal ini perlu mendapat perhatian agar kegiatan ini diharapkan kepada seluruh KBT yang hadir sebagai peserta Komsosmar dapat mencerna dan mengaplikasi materi yang akan diberikan oleh para pemateri nantinya.


"Dengan adanya Komsosmar, semoga KBT senmakin erat dan dapat mewujudkan “Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh” Jaleseva Jayamahe," terang Danlantamal I.


Sementara itu, Aspotmar Kasal yang dibacakan oleh Paban IV Spotmar Mabesal Kolonel Laut (P) Iwan Kuswanto, S.E., dalam acara pembukaan Komsos tersebut mengatakan bahwa adanya komunikasi sosial ini, diharapkan dapat terbangun komunikasi dan kerja sama yang positif antara TNI AL dengan KBT Angkatan Laut.


"Semoga akan terbangun hubungan emosional yang erat antara TNI AL dengan KBT, dan akan terwujudnya dukungan dari KBT agar dapat berpartisipasi dalam pencapaian tugas Pokok TNI AL," harapnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Berantas BNN Provinsi Sumut Kombes Pol Sempana Sitepu., Kabid Rehabilitasi BNN Sumut Dr. Suku Ginting dan Dr. Raudatusshafa, M.Psi sebagai Narasumber beserta Wadanlantamal I, PJU dan Kasatker Lantamal I, Pelaksanaan Komsosmar yang rencananya akan dilaksanakan selama dua hari dilaksanakan dengan Protokoler Kesehatan ketat. (Binsar Panjaitan)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama