Baksos Penghujung 8 th Media Jawapes


Keluarga besar media Jawapes dan tim medis saat memperingati HUT Media Jawapes ke 8 menyelenggarakan kegiatan khitanan massal dan 


Jawapes, SURABAYA – Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Media Jawapes ke 8 tahun yang digelar mulai tanggal 24 Agustus lalu dan kini telah mencapai puncaknya, Minggu (12/9/2021) dengan menggelar Khitanan Massal dan pembagian paket sembako.


Slamet Santoso atau yang lebih dikenal dengan panggilan Cak San selaku Ketua Panitia mengatakan acara dilaksanakan dikantor Pusat Media Jawapes Jl. Ketintang Baru II-14 Surabaya dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.


“Dilokasi sudah kita siapkan standar protokol kesehatan mulai thermo gun, tempat cuci tangan dan disediakan masker. Bukan hanya itu saja, Panitia, peserta dan pengantarnya dilakukan Swab antigen gratis bekerjasama dengan Puskesmas Ketintang serta mereka wajib vaksin sehingga panitia harus mengawal untuk mengikuti vaksinasi dilokasi terdekat para peserta,” kata Cak San.



Pimpinan Redaksi Media Jawapes, Rizal Diansyah Soesanto, ST menyampaikan adanya kegiatan ini diusia Media Jawapes menginjak 8 tahun membuktikan kepeduliannya kepada masyarakat untuk dapat bertahan melewati masa sulit ini.


“Kita perlu melewati masa sulit untuk menjadi kuat, jika tidak akan tetap lemah. Untuk itu ditengah kondisi penuh keterbatasan dan kesederhanaan, kita tetap melayani masyarakat dengan menggelar kegiatan ini,” ucap Rizal.


Harap Rizal, melalui kegiatan yang sederhana ini dapat diikuti media atau lembaga lainnya sehingga dapat mewujudkan Indonesia sehat dan percepatan ekonomi nasional. Di sela-sela acara, perwakilan Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Nur Cholis mengaku sangat mengapresiasi kegiatan Jawapes.


“Sudah lama sejak pandemi di Dinkes tidak ada Khitanan Massal, semoga ke depannya Jawapes bisa lebih maju,” singkatnya kepada wartawan.


Pimred Jawapes mendampingi puluhan peserta khitanan massal di acara HUT Media Jawapes ke 8


Senada dengan dr. Ismail yang mewakili para tim medis juga mengapresiasi kinerja Jawapes dalam mengkondisikan kegiatan ini.


“Awalnya saat saya datang seperti kurang ada persiapan. Namun berkat kekompakan Jawapes dengan berbagai macam upaya semua dapat tertutupi sehingga 40 anak peserta Khitan dapat terlayani semua dengan baik, ungkap Dr.Ismail.


LSM Jawapes ketika membagikan bansos berupa paket sembako kepada kaum dhuafa yang terdampak pandemi Covid-19

Sementara itu Kordinator Pembagian Sembako, Andik Suyono telah menyiapkan 150 paket bingkisan bantuan sembako yang dibagikan pada kaum duafa diwilayah Kecamatan Jambangan secara door to door.


“Dalam kesempatan ini, kami membagikan paket sembako kepada mereka yang terdampak pandemi. Mereka adalah lansia, tukang becak, pedagang asongan, pemulung, dan lainnya. Memang tidak seberapa yang kami berikan namun dengan sedikit berbagi dapat membantu mereka yang kekurangan,'' jelas Andik.



Di tempat yang sama, Dwi Handang Taruna selaku Kordinator Penggalian Dana mengucapkan banyak terima kasih pada donator dan instansi yang sudah mendukung kegiatan ini. 


“Semoga ke depan baik pemerintahan atau instansi dapat bersinergi dalam kegiatan Jawapes yang sifatnya sosial guna kepentingan masyarakat banyak,” ungkap Handang. (Red)



Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama