Bupati Situbondo Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Makanan Tambahan

Bupati Situbondo didampingi Plt Kadinsos saat membagikan bantuan paket sembako kepada salah satu warga Kelurarahan Mimbaan

Jawapes, SITUBONDO - Bupati dan Wabup Situbondo menyalurkan bantuan CSR berupa paket sembako kepada ratusan masyarakat  RT 03/RW 07, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji yang terdampak pandemi Covid-19. Khususnya sasaran penerima adalah para lansia, Sabtu (21/8/2021).


Acara tersebut turut dihadiri Jajaran OPD, Pengurus Forum CSR Situbondo, Jajaran Forkopimka Panji dan Lurah Mimbaan serta para penerima bantuan.


Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM.,  mengatakan kegiatan penyaluran bantuan paket sembako sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah, dengan harapan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Setiap titik ada 100 paket sembako yang dibagikan.


"Kita melakukan kegiatan bagi-bagi sembako bekerjasama dengan forum CSR yang dibentuk sebulan lalu.  Pemerintah hanya berusaha mengayomi dan membuat suatu wadah, karena kalau dihimpun dan diurus secara bersama-sama tentu dampaknya akan luas dirasakan oleh masyarakat," jelasnya.


Sementara itu, Bagus Sulaksono selaku Kepala Puskesmas Panji menerangkan dalam upaya penanggulangan angka stunting, bapak Bupati Situbondo selain membagikan ratusan paket sembako, juga memberikan 25 paket bantuan makanan tambahan kepada orang tua yang memiliki balita mengalami gizi buruk. 


"Tujuan pemberian makanan tambahan untuk penanggulangan stunting dimasa pandemi Covid-19 dan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan pertumbuhan si balita," terangnya. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama