18 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Situbondo Dilantik dan Diambil Sumpah Jabatan


Bupati Situbondo saat melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada pejabat pimpinan tinggi pratama di Pendopo Eks Kawedanan Besuki 


Jawapes, SITUBONDO - Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM., melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan terhadap Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Situbondo bertempat di Pendopo Eks Kawedanan Besuki, Jumat (27/8/2021).


Dalam sambutannya, Bupati mengatakan pelaksanaan mutasi adalah suatu hal yang biasa, dan memang harus dilakukan oleh sebuah organisasi supaya bisa terus berkembang, berjalan dengan baik dan maksimal. Tujuannya dalam rangka lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Situbondo. Oleh karena itu diharapkan kepada para pejabat pimpinan tinggi pratama yang baru saja dilantik terus meningkatkan kinerjanya, karena akan ada evalusi. Sehingga target kinerja dari masing-masing OPD bisa terpenuhi sesuai RPJMD.


"Mari kita bersemangat dalam bekerja untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan prima kepada masyarakat. Saya berpesan kepada seluruh pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik agar segera beradaptasi dilingkungan yang baru, kemudian kenali tupoksinya dan pahami apa yang menjadi target kinerja RPJMD supaya bisa tercapai," pesannya.


Sementara itu, Kepala BKPSDM Situbondo Fathor Rakhman menjelaskan bahwa, proses pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama untuk mekanisme sudah ditentukan oleh pemerintah, yaitu diawali dengan proses uji kompetensi diikuti oleh pejabat yang akan mutasi. Sebelumnya ada 26 pejabat dilingkungan Pemkab Situbondo yang diuji kompetensi, namun kebijakan bupati untuk sementara hanya mengambil 18 prioritas guna dilakukan pergeseran. Tentu tidak mudah dalam pelaksanaan mutasi karena meminta izin terlebih dahulu, yang pertama kepada Kemendagri, dalam hal ini  Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil dan yang kedua adalah Komisi Aparatur Sipil Negara. 


"Alhamdulillah tahapan tersebut sudah dilakukan semua dan Bupati Situbondo menghendaki dilakukan pergesaran. Terkait lelang jabatan akan dilakukan secepatnya dan jadwal sedang disusun serta akan diumumkan dalam waktu dekat," terangnya.


Adapun nama-nama pejabat pimpinan tinggi pratama Kabupaten Situbondo yang dilantik dan menempati jabatan baru, diantarnya Kholil sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.


Sentot Sugiyono sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan, jabatan sebelumnya sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan.


Priyo Andoko sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, jabatan sebelumnya adalah sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).


Muhammad Hasanuddin Riwansia, sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, jabatan sebelumnya sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.


Abd Rasyid, sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, jabatan sebelumnya sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). 


Sugeng Yuwono sebagai Sekretaris Dewan, jabatan sebelumnya adalah sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.


Sugiyono sebagai Kepala Bappeda, jabatan sebelumnya adalah Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro. 


Haryadi Tedjo Laksono sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikuktura dan Perkebunan, jabatan sebelumnya adalah sebagai Kepala BPPKAD.


Edy Wiyono sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, jabatan sebelumnya adalah sebagai Kepala Bakesbangpol.


Tri Cahya Setianingsih sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, jabatan sebelumnya adalah sebagai Kepala Bappeda.


Achmad Djunaidi sebagai Kepala Dinas Perpustakaan, jabatan sebelumnya adalah sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. 


Abdul Kadir Jaelani sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, jabatan sebelumnya adalah sebagai Kepala Dinas Perdagangan  dan Perindustrian.


Basuki menjabat sebagai Kepala Bakesbangpol, jabatan sebelumnya adalah Kepala Perpustakaan. 


Akhmad Yulianto sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, jabatan sebelumnya sebagai Inspektorat Situbondo.


Didik Sulistiyono sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja, jabatan sebelumnya  adalah Sekretaris DPRD Situbondo.


Muhammad Imam Darmaji sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, jabatan sebelumnya sebagai Kepala Staf Ahli Bidang Ekonomi, dan Keuangan.


Nugroho sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, jabatan sebelumnya sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu. 


Zainul Arifin menjabat sebagai Kepala BPBD, jabatan sebelumnya adalah sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

 

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Situbondo Hj. Khoirani, S.Pd., MH., Jajaran Forkopimda, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Camat. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama