GANJAR PRANOWO, JATENG VALLEY BERORIENTASI LINGKUNGAN PARIWISATA


Gubernur Jateng Ganjar Pranowo


Jawapes Semarang - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pengembang Jateng Valley mengelola pembangunan yang berorientasi lingkungan dan berharap bangunan iconic bisa diprioritaskan.

Hal itu disampaikan Ganjar usai acara peletakan batu pertama atau fase pertama di 5 titik area Jateng Valley di kawasan hutan wisata Penggaron, Rabu (16/6/2021).

Ganjar Pranowo saat melakukan peletakkan batu pertama


Ganjar menyebut, Jateng Valley ini komitmen bersama pengembangan daerah. "Ini bagian dari survival kita di tengah pandemi, ekonomi tetap kita gerakkan, potensi-potensi ekonomi kita gerakkan, ada potensi-potensi sosial kemasyarakatan bisa kita gabung dan Jateng Valley ini adalah salah satunya," ujarnya.

Dengan peletakan batu pertama ini, juga menandai bahwa di situasi pandemi suasananya tidak melulu haru biru namun juga jadi bukti seluruh pihak memiliki semangat untuk bisa bangkit dengan segala cara dan kekuatan.

"Pesan saya, ke depan desain yang dibuat itu betul-betul akan bisa mendorong pariwisata yang ciamik, bagus, punya faktor pembeda dengan yang lain," kata Ganjar Pranowo.

Disisi lain Ganjar juga mewanti-wanti agar pengelolaan dilakukan dengan berorientasi lingkungan dan berharap tidak terlalu banyak area dengan pohon-pohon yang sudah tinggi menjulang tersebut untuk dipotong.

"Sesedikit mungkin pohon yang dipotong karena ini sudah menjadi hutan yang sangat bagus dan orang kalau datang ke sini harapannya dia akan mendapatkan oksigen segar gratis, bahagia dan kemudian mendapatkan nilai tambah dari orang-orang yang datang ke sini," ujarnya.

Sebagai informasi, pembangunan obyek wisata Jateng Valley ini proyeknya mangkrak sejak 2010 itu bisa dilakukan. Nantinya, proyek tersebut menjadi destinasi wisata terbesar se Asia Tenggara dengan luas lahan 370 hektare.(Santo)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama