Lapas Kota Agung Gelar Pelatihan Tanaman Holtikultura Bagi Warga Binaan



Jawapes Tanggamus --  Masih dalam pandemi Covid-19, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB kota Agung tetap memberikan Pelayan Prima kepada Warga Binaan dengan menyelenggarakan Pelatihan Kemandirian dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di gedung aula Lapas setempat, Kamis (20/05/21).


Pembukaan pelatihan kemandirian Pelatihan Tanaman Holtikultura bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Tanggamus yang diikuti sebanyak 20 orang Warga Binaan serta seluruh Pejabat dan Staff Lapas.


Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Kota Agung, Beni Nurrahman membuka kegiatan dengan di dampingi oleh seluruh pejabat setingkat dibawahnya beserta staf kegiatan kerja.




Beni menjelaskan tujuan dalam pembinaan ini untuk memberikan pencerahan, wawasan kepada WBP agar mereka semua mendapatkan kedamaian dihatinya dan untuk meningkatkan kepercayaan diri kepada para WBP, yang nantinya kegiatan ini diharapkan akan memberikan bekal kepada WBP yang menjelang bebas, agar mereka mampu mempersiapkan diri menghadapi segala situasi tantangan hidup di tengah masyarakat.


Lanjut Beni, kegiatan Pembinaan Kemandirian Pelatihan Tanaman Holtikultura WBP Lapas Kota Agung mendatangkan Narasumber dari Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Tanggamus, Ir. Suwito.


Dalam kesempatannya Suwito mengucapkan terimakasih kepada pihak Lapas atas kerjasamanya dan sangat mengapresiasi program di Lapas kota Agung khususnya dalam Pelatihan Tanaman Holtikultura dan sangat berkesan serta bisa memberikan pelatihan langsung kepada WBP, semoga seluruh peserta dapat menimba ilmu dari kegiatan ini. 


Selama kegiatan berlangsung terlihat antusias seluruh peserta untuk belajar, salah satu warga binaan yang tim humas tanyai. "Saya sangat bersyukur bisa ikut pelatihan dan berencana untuk mengimplimentasikannya setelah bebas nanti," pungkas Suwito. (Ady)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama