Bos Cilik Bersama Anggota P3SI Pantau Hasil Panen Tanaman Porang

Ketua P3SI ketika menunjukkan hasil panen tumbuhan porang yang siap di pasarkan

 

Jawapes, SITUBONDO - Dalam rangka mendukung program seratus hari kerja Bupati Situbondo guna tingkatkan kesejahteraan masyarakat di pinggir hutan, maka dilakukan sosialisasi budidaya tumbuhan porang kepada para petani untuk tingkatkan perekonomian di lahan ketua Perkumpulan Porang Situbondo (P3SI) di Desa Semambung, Kecamatan Jatibanteng, Kamis (22/4/2021).


Junaidi (Bos cilik) sapaan akrabnya selaku ketua P3SI menjelaskan pihaknya mengajak para petani porang ke lahannya agar mengetahui hasil panen selama enam bulan sejak dari tahap bibit katak dan sebagai pembuktian di lapangan. Untuk pemasaran tanaman porang, P3SI bisa mengirim 10 ton porang dalam waktu tiga hari ke pabrik Asia Prima Konjac (APK) karena sudah melakukan MoU. Tentunya pihak pabrik APK siap menampung hasil produksi tanaman porang Situbondo dengan harga pasar.


"Kita canangkan tiga sukses kepada para petani porang, yaitu pertama sukses budidaya, kedua sukses pasar dan sukses pelunasan pinjaman. Jadi teman-teman diberi edukasi agar mandiri dengan memanfaatkan pupuk bahan organik supaya hasil tanaman porang bisa maksimal," papar bos cilik.


Usai pemantauan hasil panen tanaman porang dilanjutkan acara buka bersama P3SI di kediaman ketua P3SI yang turut dihadiri ketua LMDH dan pembina Asosiasi Alam Tani (Fit/Saihu)


kali berita ini telah dibaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Rizal Diansyah, ST

Pimpred Media Jawapes. WA: 0818306669

Countact Pengaduan