Tim Gabungan TNI - POLRI Manyar Gresik Laksanakan PPKM.


Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan  Kegiatan Masyarakat (PPKM) Manyar Gresik

Jawapes Gresik - Sampai saat ini dampak pademi Covid-19 masih terasa diberbagai sektor, berbagai langkah dan strategis telah dilakukan namun masyarakat masih saja ada yang tidak mentaati bahkan banyak masyarakat yang keluar rumah tanpa menggunakan masker.

Untuk mecegah penyebaran virus lebih meluas, wilayah Koramil 0817/06 Manyar Kabupaten Gresik telah dilaksanakan  kegiatan Ops Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan  Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk mencegah penyebaran Covid -19. Senin (8/3/21).

Apel Persiapan Sebelum melaksanakan Ops


Hadir dalam kegiatan tersebut , Anggota Koramil 0817/06 Manyar : 2 orang.  Anggota Polsek Manyar : 1 orang. Anggota BKO MARINIR  : 2 orang.
Adapun sasaran yang ditujuh Warung - warung kopi Biru.
Dalam pencapaiannya ada 4 orang yang mendapatkan teguran.


Teguran pada pengguna jalan agar selalu mematuhi Prokes


Adapun bentuk kegiatan tersebut dengan memberikan himbauan protokol kesehatan kepada pelaku usaha agar menyediakan piranti cuci tangan di depan tempat usahanya kemudian, selalu menjaga jarak aman dalam berkomunikasi, selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan upayakan menghindari kerumunan yang tidak perlu. Menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun,  melakukan pembersihan dan disinfeksi lingkungan secara berkala, menyediakan atau memasang media informasi himbauan protokol kesehatan dan menegakkan disiplin perilaku masyarakat yang beresiko dalam penularan Covid 19.


Anggauta Pramuka Membantu Jalannya Operasi Patuh


Patroli gabungan  TNI - POLRI di wilayah Manyar Kab. Gresik.
Melaksanakan penertiban dan himbauan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan  aktifitas di perjalanan / warung kopi dan tempat keramaian/ kerumunan  lainya di wilayah Kecamatan Manyar Gresik, agar melaksanakan protokol kesehatan dan batas waktu kegiatan masyarakat sesuai peraturan pemerintah daerah Kab. Gresik tentang  PPKM ( pemberlakuan  pembatasan kegiatan masyarakat ). Agar masyarakat tetap mengedepankan Prokes petugas membagikan masker.

(Muly).

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama