Koramil 04/Karangkobar Bersama Warga Kerja Bakti Pembersihan Longsor

 

Anggota Koramil 04/Karang Kobar bersama masyarakat saat melaksanakan kerja-bakti


Jawapes, BANJARNEGARA -  Anggota Koramil 04/Karangkobar dipimpin langsung Danramil Kapten Inf Asep Zaenal bersama sama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan material longsoran serta evakuasi dua unit mobil yang terjebak. Kegiatan berlangsung di Dusun Brunyah, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Jum'at (26/03/2021).


Danramil mengatakan akibat hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Karangkobar saat sore hingga Kamis malam pukul 22.00 Wib. Sementara itu tebing tinggi 10 meter dan lebar 5 meter yang menutup sebagian garasi mobil milik Hutoro (37) di Dusun Brunyah Rt 03/ Rw 02 Desa Sampang Kecamatan Karangkobar.

Para anggota Koramil 04/Karangkobar bersama relawan Destana, Rapi, Banser dan warga lainya segera membantu menangani pembersihan longsoran serta mengevakuasi mobil Fortuner No pol F 1712 Hl dan Avanza No Pol B 2016 TBH yang terjebak. Kegiatan kerja bakti tersebut merupakan kemanunggalan TNI bersama rakyat guna menciptakan kedekatan, keharmonisan sehingga tercipta rasa kebersamaan dalam melaksanakan penanggulangan pasca longsor.


"Saya berharap kerja bakti gotong royong ini sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Selain itu sebagai wahana untuk mempererat kebersamaan TNI dan Warga, khususnya Koramil 04/ Karangkobar.  Karena masa pandemi ini belum berakhir hendaknya di dalam kegiatan apapun khususnya di luar rumah harus selalu mematuhi prokes," terangnya. (One/4rd/awi)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama