Babinsa Peduli, Gelar Baksos di Pesisir Pantai Jodo

Babinsa Koramil 03/Gringsing berkolaborasi bersama masyarakat membersihkan sampah yang berserakan


Jawapes, BATANG - Menjaga kebersihan dan keindahan pantai merupakan hal yang sangat penting, seperti aksi Babinsa Koramil 03/Gringsing Peltu Haryana bersama masyarakat melakukan kerja bakti pembersihan sampah di lokasi Pesisir Pantai Jodo, Dukuh Buntu, Desa Sidorejo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Sabtu (6/3/2021) pagi.



Babinsa Koramil 03/Gringsing berkolaborasi bersama masyarakat pengelola pantai untuk membersihkan sampah yang berserakan disekitar Pesisir Pantai Jodo. 


Peltu Haryana menjelaskan Kegiatan kerja bakti dilakukan dengan tujuan untuk mewujudkan lingkungan pesisir pantai yang bersih dan indah, sehingga dirinya mengajak warga masyarakat pantai untuk bersih-bersih sampah yang mengotori lingkungan pesisir pantai, supaya mereka memiliki rasa peduli dan wujud cinta terhadap lingkungan.


''Saya berharap kepada para pengunjung atau masyarakat disekitar pantai jodo agar selalu berperan aktif turut menjaga keasrian serta kebersihan, buanglah sampah pada tempatnya. Kepada masyarakat jangan membuang sampah di sungai, selain menyebabkan banjir dimusim hujan, juga sampah yang terbawa arus sungai hingga ke pesisir pantai dan mengakibatkan lingkungan pantai penuh dengan sampah," ujarnya. (Pen/Santo)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama