Rapat Kordinasi TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2020


Jawapes Batang - Guna mempersiapkan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) pada tahap III Tahun Anggaran 2020, Kodim 0736/Batang bersama instansi terkait melaksanakan rapat kordinasi (Rakor) TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2020, bertempat di aula Dispermades Kabupaten Batang, Rabu ( 16/9/20 ) pagi.

Dandim 0736/Batang Letkol Inf Dwison Evianto, melalui Danramil 12/Tulis Kapten Inf. Supirno dalam sambutannya mengucapakan terima kasih atas kehadirian para tamu undangan atau utusan masing-masing OPD, Kades Jolosekti dan perangkat.

'' Kita dapat berkumpul dalam rangka rapat kordinasi TMMD sengkuyung, tahap III yang akan di laksanakan di Desa Jolosekti, Kecamatan Tulis. Letkol Inf Dwison sampaikan maaf tidak dapat ikut hadir dalam rapat TMMD sengkuyung Tahap III di karenakan sedang melaksanakan kegiatan yang tidak bisa di tinggalkan,'' ucapnya.

Lanjutnya, beliau menambahkan bahwa TMMD merupakan operasi Bhakti TNI melaksanakan pembangunan di wilayah Kabupaten Batang. Kita harus jaga sinergitas TNI bersama masyarakat untuk menciptakan kerjasama kebersamaan, guna mencapai kemanunggalan TNI-Rakyat, supaya diaplikasikan dalam hal kegiatan seperti membangun jalan.

''Kerjasama TNI agar tercapai dengan cara bersama-sama atau bergotong royong agar nantinya bermanfaat bagi masyarakat, sinergitas harus tetap terjaga,'' tandasnya.

Kapten Inf. Supirno juga menjelaskan, pada pelaksanaannya agar selalu mempedomani protap kesehatan yang masih dalam pandemi Covid - 19, sehingga dalam melaksanakan pekerjaan dapat berjalan dengan baik. Terkait Pelaksanaan TMMD tidak mengerahkan pasukan secara besar-besaran namun secara sederhana di balai desa.

''Segala sesuatu mekanisme pelaksanaan TMMD secara utuh di serahkan Kepada Desa. Untuk kegiatan yang lain seperti penyuluhan di laksanakan sesuai protokol kesehatan. Kades di tuntut keberhasilannya dalam TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2020, jalan yang akan di bangun atau di perkeras sepanjang 939 meter antara Desa Jolosekti sampai Desa Kebumen, Kecamatan Tulis Batang. "terang Supirno.

Pada kesempatan yang sama, Agung Wisnu Barata menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dandim Batang karena begitu perhatian dengan sikap karakter yang profesional. Bagi kades yang di berikan amanah dalam pembangunan jalan harus benar benar diterapkan dengan baik dan transparansi.

"Saya tidak akan mengganggu pihak desa dalam proses pembangunan jalan, kita harus saling bersinergi dalam hal ini, selalu berbuat kebaikan-kebaikan,  jadikan kita sebagai teladan bagi rakyat. Semoga TMMD berjalan dengan baik tanpa halangan suatu apapun, dan nantinya hasilnya bermanfaat bagi masyarakat." pungkas Agung.

Hadir dalam rapat TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2020, Dandim Batang Letkol Inf Dwison Evianto,SE , M.Han diwakili Danramil 12/Tulis Kapten Inf. Supirno, Kepala Dispermades Drs. Agung Wisnu Barata, Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka ,S.IK., M.Si diwakili Iptu Siswanto , OPD, Kades, forkopimcam Tulis.  (Pen/Santo).


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama