BAGIKAN MASKER, SATGAS PANGAN JATIM BLUSUKAN KEPASAR


     TIM SATGAS PANGAN JATIM

Jawapes Surabaya - Upaya preventif untuk mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19, rupanya terus dilakukan oleh Pemerintah. Bahkan, jajaran di  tingkat Pemkot  maupun  Pemprov getol blusukan ke perkampungan hingga pasar-pasar untuk membagikan masker, secara gratis kepada masyarakat.
Sebagai upaya preventif melindungi dan mengedukasi warga dari Covid-19. Apalagi, protokol kesehatan juga mewajibkan masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Tim Satgas Pangan Jawa Timur, pada kamis (27/08/20). Telah melaksanakan kegiatan Cegah Virus Corona di beberapa tempat Pasar yang ada di Surabaya. Seperti Pasar Tambah Rejo, Pasar Pucang dan Pasar Keputran. Dalam rangka mendukung program Presiden RI sesuai Inpres No. 6 tahun 2020 untuk meningkatkan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Indonesia khususnya di Jawa Timur.
Dalam pelaksanaan itu, Tim Satgas Pangan Jawa Timur telah membagikan 6000 masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar. Dalam upaya pencegahan dan pengendalian virus corona juga diharapkan akan dapat memberi motivasi kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut partisipasi bersama-sama.
 Kasubdit Indagsi, Kompol SURYONO, S.H. SIK MH mengatakan "hal tersebut untuk mendukung program Presiden RI sesuai Inpres No. 6 tahun 2020 untuk meningkatkan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan. Guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Indonesia khususnya di Jawa Timur". Ujarnya.
 Seperti diutarakan pedagang Pasar Keputran, yang tidak mau di sebutkan namanya. Merasa senang karena petugas tidak hanya menyuruh pakai masker, tapi juga membagikan masker. Dalam upaya pencegahan dan pengendalian virus corona juga diharapkan akan dapat memberi motivasi kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut partisipasi secara bersama-sama. “Saya senang, karena tidak hanya menyuruh pakai masker, tapi juga membagikan masker kepada warga yang tidak memakai masker,” ujarnya.

Kesadaran masyarakat untuk memakai masker, memang harus terus diingatkan. Karena hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama. ( Chal).

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama