Putus Rantai Covid-19, Tagana Lumajang Lakukan Penyemprotan Disinfektan di SMK Rowokangkung

Jawapes Lumajang - Bakti sosial yang dilakukan oleh Taruna Siaga Bencana Kabupaten Lumajang dengan melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan mendapat apresiasi cukup baik dari Guru dan Kepala Sekolah SMK Rowokangkung, Kamis (30/7/2020).

Lilik Mujidatut Zahro selaku Kepala Sekolah SMK Rowokangkung mengucapkan rasa terima kasih atas kedatangan relawan taruna siaga bencana kabupaten Lumajang dengan melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dengan harapan pandemi virus Corona covid 19  cepat selesai dan segera hilang dari bumi Lumajang.

"Saya salut dan memberikan apresiasi cukup tinggi atas kedatangan Tagana lumajang semoga tugas mulianya bisa membuat kami untuk selalu waspada terhadap bahaya virus ini," tandasnya.

Beliau juga sampaikan bahwa banyak yang sudah dilakukan oleh siswa-siswi dan guru SMK Rowokangkung yang tergabung dalam dharma wanita seperti membuat APD dan baju hazmet untuk kemudian di berikan pada tenaga kesehatan serta relawan relawan yang selalu berhadapan langsung dengan virus corana ini," tuturnya.

Sedangkan untuk kenyamanan siswanya di sekolah  Lilik Mujidatut Zahro selalu memberikan edukasi dan pemahaman atas bagaimana selalu patuhi protokol kesehatan dengan pakai masker, cuci tangan dengan sabun. Harapannya semoga pandemi virus ini bisa segera selesai dan kedepannya kami ingin SMK Rowokangkung menjadi pengerak kesehatan dalam hal ini pola hidup sehat juga harus di optimalkan di sekolah sekokah," tandasnya.

Kepala sekolah SMK Rowokangkung juga memberikan hasil baju hazmet yang kemudian diberikan kepada Tagana lumajang, tentunya kami akan terus berkerja sama dengan semua pihak dalam membantu memberikan bantuan APD dan baju Hazmet.

"Mohon doanya mas, semoga SMK Rowokangkung bisa lebih baik, lebih sukses dan tentunya di dalam pendidikan sesuai dengan harapan dan keinginan bersama," tindasnya.

Rudi Hermanto selaku wakil koordinator Tagana Lumajang menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan di sekolah SMK Rowokangkung ini merupakan rangkaian kegiatan pendekatan dan edukasi untuk siswa dan siswi dengan tujuan agar sekolah harus selalu bersih, lebih baik kita pencegahan untuk virus Corona ini, tuturnya.

Beliau juga sampaikan kegiatan baksos sudah banyak dilakukan oleh teman teman taruna siaga bencana dari ikut serta kegiatan ngeramut tonggo yang diteruskan dengan pendistribusian beras ke warga yang terdampak virus corana. Tagana lumajang juga melakukan kegiatan penyemprotan ke beberapa tempat diantaranya di griya lansia, rumah aman dan beberapa fasilitas umum dengan lokasi di daerah kunir.

Koordinator Tagana Lumajang mengucapkan rasa terima kepada semua anggota Tagana yang selama ini sudah membantu tugas dari dinas sosial seperti piket di posko logistik di GOR dalam rangka program ngeramut Tonggo.

Dan juga beberapa kegiatan Tagana dalam kesiapannya dalam penanganan banjir dan tanah longsor yang dalam beberapa hari yang lalu melanda Lumajang. "Saya memang memberikan atensi buat teman teman Tagana dari lokasi jauh selalu siap bila terjadi bencana, semoga usaha kita bisa bermanfaat bagi orang banyak," tuturnya.

"Intinya kami sebagai Tagana Lumajang harus tanggap dan siap bila mana terjadi bencana dengan semboyan satu jam harus hadir bila terjadi bencana," sambungnya.

(Tim)

join

join


kali berita ini telah dibaca

Posting Komentar

0 Komentar

wa