Rumah Dan Toko Di Pasar Bangunrejo Surabaya Dilalap Si Jago Merah


Jawapes Surabaya - Telah terjadi kebakaran di jalan Alun-Alun Bangunsari Utara, tepatnya di pasar Bangunrejo Surabaya, kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik yang berasal dari salah satu rumah warga setempat.

Akibat kebakaran ini, rumah dua lantai milik seorang warga bernama Madjuri (64) tahun yang terletak di jalan Alun-Alun Bangunsari utara nomer 46 dan 46 A serta toko milik H. Sukardi nomer 48 di pasar Bangunrejo surabaya turut terbakar.

Kejadian kebakaran ini pertama kali diketahui oleh penjual kembang bernama Asiah dan penjual ikan asin bernama Hosnah kemudian kedua orang tersebut langsung beranjak lari menuju ke rumah Madjuri, H. Sukardi dan Basuki karena munculnya asap api.

Sambil menggedor- gedor rumah tersebut, kedua orang ini juga berteriak-teriak meminta pertolongan kepada warga, akhirnya warga datang dan segera membantu memadamkan api, namun api sudah cukup besar dan sulit dipadamkan kemudian selang beberapa menit mobil dari Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) tiba dilokasi.

Sebelumnya, si jago merah sudah merembet ke rumah Basuki Hadi Rachmat (38) dan menghanguskan bagian teras depan serta belakang, akhirnya si jago merah berhasil dijinakan petugas pemadam kebakaran (Damkar).

Akibat kebakaran tersebut telah menghanguskan motor Supra 125 milik H. Sukardi, Honda Vario 125 dan Yupiter milik Wawan serta sebuah rumah dua lantai dan toko yang diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp 200 juta lebih.

Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Surabaya, Bambang Vistadi mengatakan, kami telah mengerahkan 21 unit mobil Damkar untuk datang ke lokasi kejadian, (29/6/2020).

Laporan warga yang kami terima di kantor sekitar pukul 04.15 WIB, pada saat itu api sudah mulai membesar dan tepat sesudah adzan subuh kami datang kemudian dengan reaksi cepat petugas akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.55 WIB, jelasnya.

Sekitar pukul 06.00 WIB, Kapolsek Krembangan Surabaya Kompol Nur Suhud bersama tim tiba dilokasi untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut, Kapolsek Krembangan Surabaya bahwa dugaan kebakaran sementara ini akibat korsleting listrik. Alhamdulillah kejadian kebakaran di pasar Bangunrejo Surabaya ini tidak ada korban jiwa, pungkas Kompol Nur Suhud.

(Shol)

join

join


kali berita ini telah dibaca

Posting Komentar

0 Komentar

wa