Camat Beserta Jajaran Muspika Kecamatan Wringinanom Resmikan Kampung Tangguh di Desa Sooko

Jawapes Gresik - Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Desa Sooko, Camat Wringinanom, Suwartono, AP, M.Si bersama Formuspika resmikan Kampung Tangguh Semeru (Sehat, Aman, Tertib dan Rukun) di Desa Sooko, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Senin (29/6/2020).

Ikut hadir pada acara giat tersebut selain Camat Wringinanom, Suwartono, AP, M.Si yakni, Danramil 0817/02 Wringinanom, Wakapolsek Wringinanom, Kepala Puskesmas Kesamben Kulon, Bidan Desa Sooko, Kepala Desa Sooko beserta perangkat desa, BPD dan Relawan penanganan covid-19 Desa Sooko.

Pembentukan Kampung Tangguh Semeru tersebut bertujuan untuk menumbuhkan jiwa gotong royong saling membantu satu sama lain serta untuk memberdayakan masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19 dan berbasis pada problem solving (pemecahan masalah dengan solusi) atau POP (Problem Oriented Policing).

Camat Wringinanom mengapresiasi Kepala Desa, Satgas Covid-19, Relawan dan Warga Desa Sooko yang bergerak cepat dalam penanganan Covid-19 dengan mendirikan kampung tangguh semeru yang pertama di Kecamatan Wringinanom. Meskipun di wilayah Desa Sooko belum terdapat warga yang terdampak Covid-19.

”Kami mengapresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Desa Sooko terutama kepada relawan yang sudah memandegani terbentuknya kampung tangguh semeru yang pertama diresmikan di wilayah Kecamatan Wringinanom,” tutur camat.

Masyarakat diminta terus meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan mentaati protokol kesehatan. Mereka diimbau untuk saling mengingatkan.

“Saya memohon kepada masyarakat Desa Sooko agar selalu meningkatkan kesadaran dan kedisipinan menaati protokol kesehatan dengan cara memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak. Serta hadirnya Kampung Tangguh Semeru ini diharapkan mampu menghadapi bahaya Covid-19 baik dari sisi kesehatan, ekonomi, maupun sosial dan budaya,” pungkasnya.(mazjaz)

join

join


kali berita ini telah dibaca

Post a comment

0 Comments

wa