Uang Hasil Mediasi Perselingkuhan Warga Dianggarkan untuk Pengaspalan Jalan

Pengaspalan hasil dari dana mediasi perselingkuhan warga

Jawapes Cilacap - Berdasarkan informasi terkait adanya pengaspalan jalan yang bertempat di samping Kantor Desa Pasuruan, terindikasi dalam penggarapannya menggunakan dana  kompensasi pelaku perselingkuhan yaitu sebesar Rp 20 juta.

Saryono selaku Sekdes Pasuruan saat dikonfirmasi awak media pada Jumat (24/1/2020), membenarkan adanya salah satu jalan aspal berada di samping balai desa wilayah Rt 23 Rw 07 yang pengerjaannya menggunakan dana Rp 20 juta sebagai hasil dari musyawarah yang dilakukan warga setempat atas dugaan perselingkuhan inisial SLM dan ID.

Berdasarkan keterangannya, dia menceritakan penggerebekan yang terjadi saat itu, Ketua Rt 23 juga mengetahuinya dan telah dilakukan mediasi dengan kesepakatan bahwa inisial SLM memberikan uang Rp 20 juta atas peristiswa tersebut.

Kejadian ini terjadi sekitar bulan Oktober 2019, seorang laki-laki ber-inisial SLM warga Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap digerebek oleh warga saat berada dirumah seorang perempuan ber-inisial ID yang merupakan warga Desa Pasuruan Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, terang Saryono Sekdes Pasuruan.

Kantor Desa Pasuruan Kabupaten Cilacap

"Saya ikut warga sini, saat penggerebekan meliputi dua desa yaitu Desa Pasuruan dan Desa Alangamba. Kejadian tersebut berujung pada musyawarah yang disaksikan banyak  warga," imbuhnya.

"Bagaimanapun di lingkungan Rt 23, saya dipasrahi warga memegang uang sejumlah Rp 20 juta. Akan tetapi masalah penggunaan saya tidak berwenang, untuk proses saat penggarapan aspal, saya tidak disini dan lagi di luar. Saat saya pulang,  tidak tahunya penggarapan jalan aspal sudah jadi," terangnya.

Di jelaskan oleh Saryono, tentang masalah uang Rp 20 juta, dia sudah serahkan kepada Ketua Rt dan pihak pemborong aspal. "Uang sebanyak Rp 20 juta itu, seratus persen tidak semua masuk infrastruktur pengaspalan. Untuk aspal hanya Rp 18 juta sedangkan sisa Rp 2 juta digunakan untuk syukuran pemuda," katanya.

Saat ditanyakan tentang RAB maupun volume penggarapan aspal, Sekdes Pasuruan mengatakan tidak tahu dan sementara panjang jalan yang dilakukan pengaspalan sekitar 130 meter dengan lebar 2 meter.(SoN)

join

join


kali berita ini telah dibaca

Post a comment

0 Comments

wa