Pajak Tahunan Korban Kebakaran Pasar Mandiraja Meminta Kebijakan Pemda

Anggota DPRD Kabupaten Banjarnegara Fraksi PKB, Achmad Tugio bersama warga

Jawapes Banjarnegara -  Anggota DPRD Fraksi PKB Banjarnegara Dapil 3 Achmad Tugio merasa prihatin terhadap pedagang Pasar Mandiri yang sepuluh bulan lalu menjadi korban kebakaran.

"Saya sangat miris dan prihatin dengan para pedagang Pasar Mandiraja yang terkena musibah kebakaran sekitar 10 bulan yang lalu, masih saja ditarik pajak tahunan," ungkapnya.

Kios Pasar Mandiraja

Pada saat Jawapes mengkonfirmasi dirumahnya, Minggu siang (5/01/2020) perhatiannya dengan cukup beralasan bahwa sewa bangsal oleh DISPERINDAGKOP Kabupaten Banjarnegara guna membayar Retribusi harian diterminal saja dirasa berat dengan perolehan omset yang beda jauh waktu menempati los pasar lama.
 "Untuk restribusi harian disaat ini bagi pedagang korban kebakaran sangat berat," ucapnya.

Selaku wakil masyarakat Dapil 3 termasuk juga Kecamatan Mandiraja, Achmad Tugio sudah berupaya menyampaikan beberapa kali di Banggar kepada tim anggaran untuk kebijakan soal pajak tahunannya dan harapannya Pemerintah Daerah Banjarnegara lebih bijak menyikapi persoalan ini.

"Semoga perjuangan membantu mereka mendapat perhatian dari pihak Pemda Kabupaten Banjarnegara, khususnya Disperindagkop UKM," Pungkas Achmad Tugio.(One/Ard/AWI)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama