![]() |
Sekdakab Situbondo memberikan sambutan dan sekaligus membuka acara FKP Kesejahteraan Sosial dan Survei Kepuasan Masyarakat yang diselenggarakan oleh Dinsos |
Jawapes, SITUBONDO - Sekdakab Situbondo Wawan Setiawan secara resmi membuka acara Forum Konsultasi Publik Kesejahteraan Sosial dan Survei Kepuasan Masyarakat di Dinas Sosial Tahun 2025. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Sosial Situbondo Timbul Surjanto, Sekretaris Dinsos Rina Widharnarini, seluruh Kabid Dinsos Situbondo dan puluhan peserta, yang berlangsung di Aula kantor dinas setempat, Selasa (23/9/2025).
Dalam kesempatan itu saat dikonfirmasi awak media, Sekdakab Situbondo menyampaikan, kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) Kesejahteraan Sosial yang digelar pada hari ini merupakan giat forum yang digagas oleh Dinas Sosial Situbondo dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Adanya uji publik ini tentunya diharapkan dapat memberikan umpan balik dari peserta FKP. Di forum tersebut terdapat ide, gagasan, saran dan masukan berkaitan dengan pelaksanaan tugas yang diemban oleh Dinas Sosial, sehingga kedepannya lebih sempurna. Disisi lain kegiatan ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan indeks kepuasan masyarakat (IKM), perlu diketahui bahwa salah satu parameter pengukuran indeks kepuasan masyarakat ada di bidang sosial.
"Dengan adanya forum konsultasi publik ini diharapkan dapat meningkatkan indeks kepuasan masyarakat, khususnya di bidang pelayanan sosial di Kabupaten Situbondo. Harapan saya apa yang sudah bagus sekarang agar tidak berpuas diri, tetapi terus diberikan motivasi kepada keluarga besar Dinas Sosial untuk terus meningkatkan pelayanan terbaik," harapnya.
Ditempat yang sama, Kepala Dinsos Situbondo mengatakan, hari ini Dinsos mengadakan forum konsultasi publik dan persiapan dalam penilaian indeks kepuasan masyarakat. Sebab Dinsos merupakan salah satu intitusi yang memberikan pelayanan pada masyarakat. Dimana keinginan masyarakat dari tahun ke tahun semakin berkembang dan tinggi, oleh karena itu di butuhkan keseimbangan dalam pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Kegiatan diskusi forum ini melibatkan unsur pemerintahan, organisasi masyarakat, media/lsm, unsur akademis dan CSR sebagai peserta. Mereka mendiskusikan terkait bagaimana pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik ada komitmen bersama sesuai SOP dan juga membahas pelayanan sosial.
"Kami berharap rapat forum konsultasi publik ini menjadi agenda rutin untuk mengevaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan. Jadi evaluasi tersebut bisa mewakili apa yang sudah kami (Dinsos) laksanakan di tengah masyarakat. Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan dan semoga menjadi agenda rutin," pungkasnya. (Fin)
View
Posting Komentar
Hi Please, Do not Spam in Comments