TMMD ke-120, Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah


 

Jawapes, SITUBONDO - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) kembali dilaksanakan. TMMD ke-120 tahun 2024 kali ini menyasar Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa. Dan ditandai dengan upacara pembukaan yang digelar di Alun Alun Kota Situbondo, Rabu (08/05/2024). 


Bupati Situbondo yang bertindak sebagai inspektur upacara, menyampaikan amanat bahwa program TMMD merupakan program kolaborasi antara Pemerintah, TNI dan masyarakat yang bertujuan untuk mempercepat pembangunan di daerah.


"Dengan pembangunan infrastruktur yang baik, Insya Allah kesejahteraan masyarakat khususnya di Desa Arjasa ini akan semakin meningkat,” ujarnya.


Sesuai dengan tema TMMD ke-120, "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah", optimis kegiatan TMMD ini dapat menjadi sarana untuk membangkitkan sikap gotong royong dan kekeluargaan dalam masyarakat serta dapat menciptakan hubungan yang semakin harmonis antara masyarakat dan TNI.


Ada beberapa titik yang menjadi target pembangunan fisik pada TMMD ke-120, antaranya pembangunan tandon air, perbaikan 10 rumah tidak layak huni (RTLH).

 

Tak hanya berfokus pada pembangunan fisik, juga ada berbagai kegiatan non fisik. Seperti sosialisasi, pelayanan kesehatan hingga pengobatan gratis.


"Saya berharap seluruh masyarakat Desa Jatisari dapat berpartisipasi. Tak lupa karena ini merupakan hajat bersama, mari kita lakukan dengan maksimal agar hasilnya memuaskan dan bisa dimanfaatkan sampai jangka panjang,” pungkasnya.


Sementara itu, Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Alexander, A. B., S.E. selaku komandan satgas TMMD ke-120 mengatakan, selama 30 hari dimulai pada tanggal 08 Mei hingga 06 Juni TMMD memiliki dua sasaran yang dijalankan, yakni perbaikan rumah tidak layak huni dan pembuatan pompanisasi tandon air.


"Dalam TMMD ke-120 ini, kita akan melibatkan 350 personil TNI-Polri dan Intansi daerah untuk menyelesaikan sasaran fisik selama satu bulan kedepan,”jelasnya.


Lebih lanjut, Dandim 0823/Situbondo berharap dengan adanya TMMD ini, pembangunan fisik dan non fisik yang dilakukan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Desa Jatisari dan sekitarnya. Serta dapat meningkatkan perekonomian Kota Situbondo kedepannya. (*)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم