Realisasikan Dana BKK dari Jaring Aspirasi, Pemdes Pulerejo Bangun Jalan Paving

Proses pembangunan infrastruktur jalan paving di Desa Pulerejo dari BKK desa Tahun 2024

Jawapes, MADIUN  -  Desa Pulerejo, Kecamatan Pilangkencen mendapat progam Bantuan Keuangan Khusus Desa Tahun 2024 sebesar Rp25 juta dari jaring aspirasi yang dimanfaatkan untuk pembangunan jalan paving di lingkungan RT 01/ RW 01, dengan ukuran volume 52 meter x 2.00 meter.


Pembangunan paving berdasarkan usulan masyarakat, dimana selama ini jalan di lingkungan tersebut jika musim hujan jalannya becek dan berlubang. Sehingga membuat ketidaknyamanan bagi warga dalam beraktivitas.


Kepala Desa Pulerejo, Eko Yuliaris Setiawan, S.Pd. menyampaikan, pembangunan jalan paving di lingkungan RT 01/ RW 01 tersebut melalui anggaran dana jaring aspirasi atau Bantuan Keuangan Khusus ( BKK) Tahun 2024.


"Anggarannya itu dari BKK usulan aspirasi masyarakat kepada anggota dewan guna merealisasikan usulan  terkait pemerataan  pembangunan yang berkesinambungan di seluruh wilayah desa Pulerejo," ujarnya, Kamis (2/4/2024).


Masih menurut kepala Desa Pulerejo bahwa, pembangunan jalan paving ini akan berdampak besar dalam kehidupan masyarakat dilingkungan RT 01 khususnya dari berbagai sisi dan aspek. Jalan yang baik akan memfasilitasi berbagai aktivitas masyarakat, karena setiap kegiatan masyarakat tidak lepas dari akses jalan yang memadai. Ia berharap dengan dibangunnya jalan paving, masyarakat bisa turut menjaga dan merawat karena pembangunan infrastruktur yang merata itu sendiri juga dilakukan secara bertahap karena keterbatasan anggaran .


"Pembangunan insfratruktur desa memang saat ini belum maksimal lantaran keterbatasan anggaran. Oleh karenanya, pembangunan dilakukan secara bertahap untuk itu masyarakat ikut pula menjaga dan merawatnya," pungkasnya. (Bun)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama