Pembangunan TPT Talud Penahan Tanah Desa Jagir di Realisasikan

Pelaksanaan pembangunan talud penahan tanah di Desa Jagir dari Dana Desa Tahun 2024

 

Jawapes, NGAWI - Kabar gembira bagi warga Desa Jagir, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi. Sebab ada pembangunan Talud Penahan Tanah (TPT) di Dusun Bayem, Taman RT 05 dan RT 06 RW 3 yang telah resmi dimulai, Senin (29/4/2024).


Pembangunan TPT ini dilaksanakan dengan volume : 142 meter dan menggunakan anggaran sebesar Rp 92.280.500,- yang bersumber dari Dana Desa Tahun anggaran 2024.


Pelaksanaan pembangunan TPT ini diamanahkan kepada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) pembangunan yang dipimpin oleh Wahid Nur Rahman.


Menurut Kepala Desa Jagir, Suwarso mengatakan, pembangunan TPT ini sangat penting untuk menjaga stabilitas tanah di Dusun Bayem Taman.


"Sebelumnya, tanah di Dusun Bayem Taman sering mengalami longsor, terutama saat musim hujan. Hal ini tentu membahayakan keselamatan warga dan juga mengganggu akses jalan," jelas Suwarso.


Lebih lanjut, Kades Jagir Suwarso berharap dengan adanya pembangunan TPT ini, longsor dapat dicegah dan akses jalan menjadi lebih lancar.


"Kami berharap pembangunan TPT ini dapat selesai tepat waktu dan sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan. Sehingga, manfaatnya dapat segera dirasakan oleh masyarakat," imbuhnya.


Pembangunan TPT ini merupakan salah satu wujud komitmen Pemerintah Desa Jagir dalam meningkatkan infrastruktur desa dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. (Ant)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama