Galang Sinergi TNI Bersama Masyarakat Lakukan Penanaman Jagung


Jawapes, SIDOARJO - Pagi yang cerah menyambut kegiatan penanaman jagung yang dilaksanakan di Desa Cangkring, Kecamatan Krembung, Sidoarjo. Inisiatif ini dipimpin oleh Kapten Arh Puji Wihardi, Danramil 0816/07 Krembung, bersama dengan anggota Koramil, petani lokal, dan beberapa pejabat terkemuka, termasuk Camat Krembung, Kapolsek Krembung, Badan Penyuluhan Pertanian Kecamatan Krembung, serta Kepala Desa Cangkring dan perangkat desa, Sabtu (4/5/2024). 


Acara ini dimulai dengan berkumpulnya para peserta di lahan milik H. Kasim, seorang petani setempat, diikuti dengan doa bersama. Kegiatan penanaman jagung ini tidak hanya dihadiri oleh petani dan anggota militer, tetapi juga oleh para pejabat daerah, menunjukkan komitmen lintas sektor dalam memajukan sektor pertanian.


Menurut Kapten Arh Puji Wihardi, kegiatan ini adalah manifestasi dari sinergi antara masyarakat dan pemerintah, TNI Khususnya. 


"Kami berkomitmen bersama untuk memanfaatkan lahan kosong demi kegiatan pertanian yang produktif, yang pada gilirannya akan meningkatkan kesejahteraan petani lokal," ungkapnya. 


Beliau juga menyampaikan harapan agar kegiatan serupa dapat menyebar ke wilayah lain sebagai upaya peningkatan ketahanan pangan dan penguatan kebersamaan antar elemen masyarakat.


Kegiatan ini diharapkan akan menjadi contoh dan inspirasi bagi pengembangan inisiatif serupa di tempat lain, sembari menunjukkan pentingnya kolaborasi antara masyarakat sipil dan pemerintah dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم